Berkebun di Ladang Amerika dengan System Organic

  

iin lenggo d kebun

 

Deskripsi menyusul hahhaha

 

Curi Start

image

Kartu patron id perpus saya belum aktif, baru aktif nanti senin. but weelll., udah dapet banyak buku hari ini… pake strategi minjem kartu patron senior dooonh hahaha besok ada 5 lagi.. masih belum dipick dr shelves ^_^.

Belum lagi yanh udah didonlot dr pusat library paling okeh sedunia..

Nah sekarang mah tinggal belajarnya yang bener. Percuma atuh pinjem buku atau donlot2 jurnal kalo cuma dikumpulin aja.. ^_^

I know that one of my strengths is collecting data and resources. But I have to be able to utilize those resources as well ^_^

Ganbatte ne

dandelion dan sang angin

dandelion_930x449

Empat tahun yang lalu..

Saat sekuncup bunga dandelion mulai mekar

Hendak dia merekah untuk bertebar, tanda hati mulai memiliki keinginan..

Kehadiranmu wahai angin, tak hanya menjadikan dia mekar sekedar merekah

Ada alasan ilahiah yang lahir dalam lubuk hatinya

Karena kau memberikan makna dan warna

Memberi rona merekah serta kupu-kupu beterbangan di dalam hatinya…

Kehadiranmu wahai angin, adalah sebuah takdir yang indah baginya

Ketika desiran mu mengingatkannya padaNya

Ketika pergerakanmu membuat dia semakin mencintaiNya

Ketika lembut tuturmu memberikan keteduhan di hatinya..

Ketika lembut jiwamu menyentuh bagian jiwanya yang gersang..

Bahkan hingga kini sang dandelion telah terbang…

Hei.. tahukah kau..

Sang dandelion tak kan pernah menyampaikan rasa terima kasihnya padamu

Bagaimana kehadiranmu memiliki peran yang sangat berarti baginya…

Ketika impian dan harapan menjadi asa yang ingin dikejar..

Tapi kau tak hanya sekedar kau..

Karena takdirmu dan dia adalah sebuah takdir yang indah…

Meskipun dia tak tahu akan bagaimana ujung takdir ini..

Hei.. tahukah kau

Sang dandelion tak akan pernah menyampaikan betapa kau berharga baginya..

Karena diapun tahu kau tidak akan melakukan hal yang sama..

Lagipula apalah arti sebuah dandelion bagimu..

Namun meskipun begitu..

Cukuplah hadirmu memberi arti bagi hidupnya kini…

2014 dan sampai kini dia terdampar di belahan bumi yang sama sekali berbeda.. kau tetaplah kau..

Semoga ada takdir lain yang mempertemukan kau dan dia..

Meski dia tahu dia terlalulah tak seberapa……

Tetaplah menjadi kau yang seperti kau..

Dirgahayu….

Hutang Tulisan (2) “just a random curcol”

Heheheh… hutang tulisan yang lama belum kelar.. ini malah menggunung lagi banyak hal yang pengen iin tulis dalam waktu dekat.

Tulisan2 tentang beasiswa Fulbright on progress.. insyallah within a week, i will post it soon. satu sih yang on progress.. saya akan post di bagian page fulbright bukan d newpost. insyaallah.. hehehhe,

sebenarnya masih pengen nulis yang lain. soal perbedaan WSU dengan KU, juga soal KU secara umum, kesan pertama bersama WSU dan juga soal housing.. activities di sini dan lain sebagainya,,, hahhaa… oiya…gabisa bandingin KU ma WSU secara komprehensif sih soalnya juga beda, seasonnya juga beda, meskipun dikit. lagipula di WSU juga baru 3 harian lah.. tapi beneran pengen nulis tentang ini sih hehhee..

Tulisan lainnya yang pengen dibuat adalah tentang niat saya belajar sungguh2 di sini.. biar jadi pengingat kalo misalnya saya udah berjalan cukup jauh hingga terdampar dengan manis di bagian ujung barat negara bernama Amerika ini…

Kangen berat ma mommy ma AA.. ma iis dan semua ponakan2 iin..

riset iin juga kayanya bakal diubah,, tentang pretreatment dan bukan tng reaktor. mana aja sebenarnya gapapa sih, lagian mekanisme pretreatment juga penting untuk dipelajari.. hehehhe,.. siapa tahu nanti malah ada kesempatan maen ke China dibawa ma Prof wkwkkwkw…

kalo soal enrichment fulbright seminar sih, iin targetkan buat bisa dapetin itu.. juga tambahan stipend 2000 usd di awal tahun kedua.. pengen ikut seminar2 energi di sini.. ciyus

 

makanya belajarnya harus maksimal iinnnnn… okaaaaaaaaaay

 

Buka Rahasia: Arti Palestina Bagi Saya

Ada 2 topik tulisan yang saat ini menggema di kepala dan menuntut untuk dituliskan. Kedua topic tersebut adalah topic tentang Palestina dan Ramadhan di Kansas. Namun topic tentang Palestina yang menang. Rasa-rasanya urgensi menulis tentang ini bisa sedikit banyak membantu pertambahan keimanan si saya.. mumpung masih Ramadhan.. biar bisa jadi pengingat untuk tetap terus berjuang di manapun berada, termasuk juga di sini.. di tanah Paman Sam, Negara pertama yang saya jajaki cukup lama…(tapi cerita yang ini mah nanti dulu ya..)

Palestinian_flag_by_AlHurriya

Palestina, apa yang special darinya? Jika dijelaskan satu-satu di sini ga akan muat tempat ma waktu. Terlebih lagi ada banyak buku yang bisa dengan lebih komprehensif membahas Palestina.. misalnya buku Palestine Emang Gue Pikirin yang diterbitkan Proyou Media. Buku ini memiliki arti yang sangat sangat sangat signifikan dalam perubahan hidup saya.

Saya tahu Negara Palestina sejak kecil. Sejak TK tepatnya, inget isra miraj kan ya?. Hehhehe.. tapi eksistensi Negara Palestina sejati, bagi saya baru muncul ketika saya menginjakan kaki di kampus ITB tercinta. Kala dengan takdir Allah ketemu dengan teh Yeti, Teh Icha, Teh Linda,.. dan bergabung di Mata.. dan dengan bangga saya katakan bahwa Demonstrasi pertama yang saya lakukan juga adalah Demo tahun 2006 untuk rakyat Palestina. Artinya apa? Ini Negara Israel emang tidak ada henti-hentinya melakukan upaya penaklukan Masjid Al Aqsa.

Tahun 2005, saya bergabung dengan Mata. Bakat saya di rohis yang mulai terasah sejak SMU kelas 3 akhirnya merasa menemukan jalan. Mulai deh lebih sering baca buku Islam. Dua buku yang pertama kali mengawali langkah tersebut adalah buku “Palestine Emang Gue Pikirin” dan buku “Agar Bidadari Cemburu Padamu”. Keduanya adalah buku terbitan Proyou Media, Jogjakarta, yang saat ini juga masih menempati posisi pertama untuk buku2 langganan si saya.

Dari Buku itu saya kemudian menyadari banyak hal, mulai dari posisi saya sebagai salah satu umat muslim, mulai dari arti dakwah dan perjuangan, bagaimana kekuatan iman bisa mengalahkan kelumpuhan seperti yang terjadi pada Syekh Ahmad Yassin, atau bagaiamana saat itu dulu ingin sekali si saya bergabung dengan barisan barigade Izzudin Al Qassam. Kesadaran ini didukung oleh assisstansi dari kedua teteh tersayang saya, juga pembinaan yang saya terima di Mata, mulai dari Liqa Akhawat, DPAA, DPKD, hingga DPAL. Pembinaan dukungan lain saya dapatkan dari pembinaan kader muda Gamais, dan Gamistek.

Sejak bergabungnya saya di Mata Salman, kecintaan terhadap Negara ini mulai tumbuh dan tumbuh. Masih kuat di ingatan saya dalam simulasi DPAL di Tasikmalaya pada tahun 2006 (akhir tingkat 1 di ITB), ketika dilakukan simulasi muhasabah pre qiyamul lail sebagai I’dad untuk outbond hari itu, seorang Iin Parlina dengan gerakan reflex memanggul tas dan bermaksud pergi ke Negara tersebut.. rasa-rasanya emosi saat itu bahkan masih saya rasakan hingga sekarang, meskipun sangat saya sadari bahwa level keimanan saat ini dan saat itu cukup berbeda. (tapi efek nulis ini mudah2an minimal ningkatin lagi semangatnya lah). Kecintaan terhadap Palestina bertambah dan bertambah dengan masuknya asupan asupan materi dan video yang sering diputarkan teh Icha. Takdir Allah.. itu yang saya yakini… yang kemudian menjajarkan Palestina sebagai Negara kedua yang saya cintai setelah Indonesia.. bahkan hingga sekarang.. saya suka Belanda, saya sangat suka Jerman, saya suka Bangladesh dan Malaysia, tapi tak ada yang bisa menggantikan posisi Palestina.. tak ada..

Jadi ketika jihad qital pecah lagi di bumi Gaza di Ramadhan tahun ini, rasanya emosi-emosi yang tertanam dalam kepala dahulu meluap kembali, menghempaskan segala memori yang ada ketika pembinaan menjadi bagian yang tak bisa dilepaskan dari dalam diri saya, meskipun saya sadari bahwa saya tak lagi saya yang dulu..

Bagi saya, Palestina menjadi sebuah sumber kekuatan di mana keimanan bisa menjelma menjadi ruhul istijabah dan militansi yang menggema dan membahana ke bumi cakrawala.. Yang saya tahu hingga kini adalah bahwa impian kematian syahid bagi para pejuang Palestina adalah sebuah semangat tak terkalahkan yang membuat mereka tegar dan menjadi bara api semangat bagi hamba2 Allah yang mampu menangkap sinyal2 semangat itu. Syahid adalah yang diinginkan oleh mereka. Tapi kata perjuangan untuk melawan tirani Negara Israel yang tetap harus dilakukan untuk menjaga kesucian bumi Allah.. Al Quds. Ah saya ingat ketika harus berlari-lari bersama akhawat dan ikhwan lainnya di Bandung, meneriakan Allahu Akbar dan meneriakan semangat-semangat perjuangan yang terinspirasi dari negeri para anbiya tersebut.. menjadi segar ingatan ini ketika saya seroang mahasiswa baru ITB yang saat itu belum lama mengenyam pendidikan di kampus, punya keberanian untuk turun ke jalan..

Sungguh mudah bagi Allah untuk memenangkan perjuangan rakyat dan tentara Palestina. Karena tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah.. tapi dengan dibukanya tabir perjuangan mereka terhadap mata-mata manusia lainnya, adalah sebuah maksud yang bisa seharusnya dipahami.. lagipula,.di sana terlihat, mana yang benar2 berjuang karena Allah.. ah, si saya juga gabisa melakukan banyak hal. Hanya modal selemah2 iman yang terwujud dalam doa2.. saya tahu saya pun tidak sempurna, saya pun menyadari bahwa kondisi keimanan saya juga tidak seperti masa lalu.. saya hari ini harus lebih banyak mengandalkan kekuatan pembinaan diri sendiri.. ketika tak bisa menoleh ke sana kemari.. hanya mengandalkan ikatan hati.. tapi Palestina adalah Palestina.. dan itu cukup bagi saya untuk mengingat semuanya… saatnya kembali menegakan bahu dan mengencangkan ikat pinggang seraya tak berhenti melantunkan doa.

Menu saur dan buka… (pantesan orang amerika ndut ndut)

image

Menu sahur

image

Menu buka

The Creation of Mom and Me

20140621_152817

Cilok Goreng ^_^ buatan si saya yang dimodif dari Cilok buatan Mommy ^_^

The Creation of Mom and Me

tau Cilok? I am one of the loyal fans of Cilok.
and Mom always facilitates me to cook cilok in our own home.
Yesterday, I modified my mom’s creation by using frying and make it Cilreng (Not Cireng yaaa)
It was cilok with the egg. I get this inspiration from Bandung hehehhe.. the most comfortable place for culinary. ^__^

Produk seblak si sayah hehehe

image

image

image

If You Don’t Like Drinking Milk ^_^

image

image

image

image

Kredibilitas Sumber Berita Online

iinparlina:

ini yang saya maksud dari tulisan sebelumnya

Originally posted on Padepokan Budi Rahardjo:

Kualitas dari sebuah karya ilmiah (makalah, artikel, atau tulisan secara umum) bergantung kepada referensi yang digunakan. Salah satu cara yang lazim digunakan oleh reviewer adalah melihat daftar referensinya. Jika referensinya dari sumber-sumber yang terpercaya dan pakar di bidangnya, maka karya ilmiah tersebut memiliki potensi untuk mendapat nilai baik. Jika sumbernya tidak terpercaya, lemah, meragukan, atau tidak dapat ditelusuri kebenarannya maka karya ilmiah tersebut diragukan untuk mendapat penilaian yang baik.

Salah satu masalah yang dihadapi saat ini adalah kredibilitas dari sumber online. Banyak jurnal dan bahkan institusi pendidikan yang tidak memperkenankan mahasiswa menggunakan Wikipedia sebagai sumber rujukan. Bahkan dapat digeneralisir, penggunaan sumber online tidak disarankan. (Frowned upon.) Salah satu alasan yang digunakan adalah ketidakjelasan orang (sumber) yang mengisi data di Wikipedia. Hal berikutnya adalah sumber di Wikipedia sering berubah. Akan menjadi masalah jika pada saat ini fakta yang ditulis adalah A dan kemudian pada saat yang lain faktanya adalag…

View original 185 more words

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 106 other followers