Monthly Archives: June 2008

MaLam PerTaMa

Satu hal sebagai bahan renungan Kita….
Tuk merenungkan indahnya malam pertama
Tapi bukan malam penuh kenikmatan duniawiah semata
Bukan malam pertama masuk ke peraduan Adam Dan Hawa

Justru malam pertama perkawinan kita dengan Sang Mauuut
Sebuah malam yang meninggalkan isak tangis sanak saudara
Hari itu…mempelai sangat dimanjakan
Mandipun…harus dimandikan
Seluruh badan Kita terbuka….
Tak Ada sehelai benangpun menutupinya. .
Tak Ada sedikitpun rasa malu…
Seluruh badan digosok Dan dibersihkan
Kotoran dari lubang hidung dan anus dikeluarkan
Bahkan lubang – lubang itupun ditutupi kapas putih…
Itulah sosok Kita….
Itulah jasad Kita waktu itu

Setelah dimandikan.. .,
Kitapun kan dipakaikan gaun cantik berwarna putih
Kain itu …jarang orang memakainya..
Karena bermerk sangat terkenal bernama Kafan
Wewangian ditaburkan ke baju Kita…
Bagian kepala..,badan. .., Dan kaki diikatkan
Tataplah…. tataplah. ..itulah wajah Kita
Keranda pelaminan… langsung disiapkan
Pengantin bersanding sendirian…

Mempelai di arak keliling kampung bertandukan tetangga
Menuju istana keabadian sebagai simbol asal usul
Kita diiringi langkah gontai seluruh keluarga
Serta rasa haru para handai taulan
Gamelan syahdu bersyairkan adzan dan kalimah Dzikir
Akad nikahnya bacaan talkin…
Berwalikan liang lahat..
Saksi – saksinya nisan-nisan. .yang tlah tiba duluan
Siraman air mawar..pengantar akhir kerinduan

Dan akhirnya…. . Tiba masa pengantin..
Menunggu Dan ditinggal sendirian…
Tuk mempertanggungjawab kan seluruh langkah kehidupan
Malam pertama bersama KEKASIH..
Ditemani rayap – rayap Dan cacing tanah
Di kamar bertilamkan tanah…
Dan ketika 7 langkah tlah pergi….
Kitapun kan ditanyai oleh sang Malaikat…
Kita tak tahu apakah akan memperoleh Nikmat Kubur…
Ataukah Kita kan memperoleh Siksa Kubur…..
Kita tak tahu…Dan tak seorangpun yang tahu….
Tapi anehnya Kita tak pernah galau ketakutan… . ..
Padahal nikmat atau siksa yang kan kita terima
Kita sungkan sekali meneteskan air mata…
Seolah barang berharga yang sangat mahal…

Dan Dia Kekasih itu.. Menetapkanmu ke syurga..
Atau melemparkan dirimu ke neraka..
Tentunya Kita berharap menjadi ahli syurga….
Tapi….tapi …..sudah pantaskah sikap kita selama ini…
Untuk disebut sebagai ahli syurga
HuhHuhHuh

Sahabat…mohon maaf….jika malam itu aku tak menemanimu
Bukan aku tak setia… Bukan aku berkhianat.. ..
Tapi itulah komitmen azali tentang hidup dan kehidupan
Tapi percayalah.. .aku pasti kan mendo’akanmu. ..
Karena …aku sungguh menyayangimu. ..
Rasa sayangku padamu lebih dari apa yang kau duga
Aku berdo’a…semoga kau jadi ahli syurga. Amien

Sahabat….. . , jika ini adalah bacaan terakhirmu
Jika ini adalah renungan peringatan
dari Kekasihmu
Ambillah hikmahnya… …
Tapi jika ini adalah salahku…maafkan aku….
Terlebih jika aku harus mendahuluimu. . …
Ikhlaskan Dan maafkan seluruh khilafku
Yang pasti pernah menyakiti atau mengecewakanmu. ….
Kalau tulisan ini Ada manfaatnya.. ….
Silakan di print out Dan kau simpan sebagai renungan…
Siapa tahu ….suatu saat kau ingat padaku
Dan…aku tlah di alam lain….
Satu pintaku padamu…
Tolong do’akan aku….

(dicuplik dari milis muslimah cihuy karya hicha)

Advertisements

hati-hati jaga hati

itu adalah 2 pesan yang sering teman2 deket bilang padaq. alhamdulillah teman2 selalu mengingatkan. aq tau aq bukanlah orang yang bgitu sangat kuat untuk menerima ujian dari luar soal apapun. jadi emang harus sering diingatkan.

ya, kita memang harus hati2. hati2 dalam menentukan pilihan hidup, hati2 dalam melangkah, hati2 dalam berbicara, hati2 dalam mengirim tulisan, hati2 jangan sampe berbuat dosa dan maksiat, hati2 dalam bergaul, hati2 dalam mengatakan pendapat, hati2 lah kawan, hati-hati….

jaga hati, jangan sampai rongga dada yang cuma satu itu terisi sosok2 manusia yang merupakan wujud lemahnya cinta kita kepada Allah, jaga hati, jangan sampai hati yang jadi cerminan jiwa itu jadi kotor karena kita berani kalah oleh hawa nafsu dan berani mengerjakan apa yang setan inginkan. jaga hati, karena setan itu tak kan pernah lelah menggoda kita.

butuh kekuatan keimanan yang dahsyat untuk menjaga keimanan itu tetap melekat dalam rongga dada qt. mungkin sepele saat dikatakan, tapi kalo buatq perlu ikhtiar dahsyat buat mempraktekannya soalnya q tau aq lemah dmana dan dmana biasanya setan menngerogoti dan dmana biasanya Allah nguji, ya selalu d titik lemah qt.

saat berhubungan dengan orang lain. Allah sudah mengatur sedemikian rupa sehingga kita selalu terjga dalam kondisi paling aman sehingga ga ngasih kesempatan buat setan untuk beraksi. hindarkan adanya pembenaran2. dibilang nundukin pandangan ya lakukanlah (walaupun berat), jangan melemah lembutkan suara ya lakukanlah… hanya dengan menurut kata Allah dalam Al Quran lah kita akan selamat. ya sama2 berjuang menginternalisasikan dan mengamalkan Al Quran dalam diri qt.  smoga Allah menguatkan langkah kaki qt utuk berjalan trus di jalaNya.

jazakumullah khair buat ikhwahfillah yang slalu mengingatkan saya. masih harus banyak belajar,

wallahu’alam bis showab

0.25 lagiii

mari belajar ikhlas, sabar dan syukur. Allah memang selalu kereen dalam ngasih pelajaran buat hambanya. harapan ya harapan, tapi Allah slalu punya skenario terbaik untuk kita… SELALU… itu pasti. kalo ujungnya ga sabar ya pasti syukur. maksudnya Allah slalu ngasih ladang buat kita bisa SABAR atau Syukur. jadi, saat kita menemukan rintangan atau kesulitan, ya keep sabar aja, ikhlas saja, toh ujungnya slalu jadi indah… serius, ini ga hanya aq alami 1 kali.

targetku semester ini adalah meraih minimal 10 SKS A. alhamdulillah tercapai, hanya saja C yang ada ternyata ikut nambah. ditotal-total IP-qu semester ini turun 0.04. artinya semester ini dari segi hasil tak terlalu baik jk dibandingkan semester lalu, yang sedikit bikin gregeeet adalah nilai LABTEK 2 yang berdarah-darah, berkubang keringat ternyata kurang 0.25 buat bisa B, atau dengan kata lain 0.25 buat bisa naikin IP dari semester lalu.

banyak hal yang bisa kuambil dari pelajaran ini, bahwa dengan modal 0.25 aq jd punya ladang buat ikhlas, sabar, dan syukur. yaa… semoga semester depan lebih baik lagi, karena insyaallah aq dah nemuin passion dan cara belajar yang cukup pas. target smester depan nyampe 3.7 mudah-mudahan… ya.. ikhtiarnya jg harus dikencengin. doain aj

manusia kadang tak puas. hal ini bisa jadi baik bisa juga nggak baik. kalo jatuh2nya jadi kurang syukur nikmat itu karena qt lebih banyak ngliat apa yang kurang dari diri qt, bukan apa yang sudah qt punya.

ya, sok mangga, tiap detik yang Allah kasih selalu berisi ladang amal, ladang sabar, ladang syukur, ladang sabar dan ladang-ladang yang lainnya.

wallahu’alam Bis Showab

keluargaku, asrama putri salman Ga lengkap sih

ingin teguh hati

Duhai Illahi Rabbi

teguhkan hati ini, kala hambamu yang lain berhenti . kuatkan kakiku saat ku tak mampu lagi berdiri maupun berlari.

kala dunia tak lagi ramah kini, mungkin banyak hambaMu menyerah karenanya, tertelan budaya yang tak semestinya atau justru jadi korban di antara pergulatan hawa nafsu berbagai manusia.

kuatkan kami, Rabbi.kuatkan kami yang mencoba mengabdikan diri kami di jalan suci yang dirintis para Nabi.

kala panas mentari kini menyisakan derita bagi sebagian rakyat negeri, izinkan di tangan kami, solusi itu hadir dan menjadi bukti betapa tingginya Dien yang Kau pilihkan untuk bumi. izinkan dengan langkah kaki kami, jaya itu hadir turun ke bumi. izinkan dengan karya kami, sejahtera itu menggema dengan kuat ke seluruh negeri, menebar sayap-sayap kecintaan terhadap-Mu.

MeNGenAl OrANg LaiN

Mengenal orang itu butuh skill tersendiri. Terkadang kalaupun sudah kenal cukup lama dan cukup dekat kadang kita masih juga dikejutkan atas beberapa sifat yang mungkin tiba-tiba harus kita hadapi.

dan pada saat itu, kelapangan hati kita diuji. sejauh mana kita dapat menerima sifat yang baru kita tahu tersebut. Bisa jadi sedikit energi ekstra harus bisa keluar buat bisa mengkondisikan hati kita.

dalam Persahabatan, bisa jadi ada salah arti dalam tindak-tanduk kita. itulah pentingnya khusnudzon terhadap sahabat kita. Cukup hanya Allah Swt saja yang tahu niat persahabatan tersebut, kalau suatu saat kita menemukan niat kita justru dipermasalahkan ya keep sabar aja, kadang manusia memang pamrih…(????).

just keep your heart,

wallahu’alam bis showab

apa kabar dunia?

dengan menyebut asma Allah yang menggemggam jiwaku dan jiwa seluruh umat di muka bumi

detik demi detik bergulir dengan cepat, kadang ku tak tahu sampai kapan ini kan berlanjut, sementara malakul maut mungkin sedang mengintip menunggu waktu yang tepat kapan nyawa ini akan tercerabut dari raganya

dengan alasan itu pula, ku kira mungkin tidak ada salahnya mengembangkan diri dengan berbagai tulisan yang kuukir sendiri, berharap dengan ukiran kata-kata tersebut, aku dapat sedikit menggoyang dunia.

hanya berharap, semoga Sang Khaliq slalu ridho atas apa yang kulakukan

termasuk pula dengan tulisan-tulisanku di sini

soalnya baru segini yang bisa kulakukan dan akan kuoptimalkan hal2 kecil ini menjadi sesuatu yang besar. seperti halnya riakan laut yang berubah menjadi ombak karena ada angin…..

wallahu’alam bis showab