reAl KerJa Praktek, pngetahuan yang tak diperoleh saat duduk kuliah kaya biasa


apa kabar dunia??apa kabar keimanan dalam dadamu wahai saudara saudariku?

dalam dunia yang cukup berbeda, seminggu ini nampak begitu mengesankan untukku. Mendapatkan Unilever Cikarang sbg tempat KP membuatku banyak terinspirasi dan termotivasi untuk semakin menguatkan pendidikan keteknikkimiaanku sebagai sarana ku untuk dakwah dan memberikan maslahat terbaik untuk umat Islam,

di sana, aku benar2 hidup dalam suasana pabrik, disela desingan suara furnace dan desiran blower, dalam gemuruh fluida pendingin dalam pipa dan reaktor… dahsyat pisaaaannn (haha lebay). setiap hari keliling liat produk bahan kimia dibuat dan memperhatikan bagaimana org2 pabrik ngendaliin kondisi operasi optimum,,,waaah speachless buat iin maah..

orang2nya ramah, baik, mau berbagi ilmu, ga ragu nyediain waktu dan perhatian untuk sekedar ditanya2 olehqu yang masih bodoh dan tak berpengalaman ini. saat dikasih persoalan sama pembimbing, benar2 merasa ketantang karena itu bener2 masalah pabrik, ga cuma tulisan2 yang harus diselesaikan trus liat handbook. wah, aq jadi membayangkan bagaimana kehidupan sebagai seorang engineer yang benar. nampak memang harus menguasai teori dan lapangan.

pembelajaran KP yang baru berjalan 6 hari ini juga banyak ngasih latihan buat perbaikan kualitas diri, Allahu Akbar yang sudah ngasih kesempatan emas buat bisa belajar semakin sabar dan ikhlas. sabar itu ga cuma saat nunggu sesuatu tapi juga saat melakukan sesuatu, thats real i feel, dan bagaimana senyuman bisa membuat hati tersentuh. di control room sulfonasi memang ga semua orang S1 yang tau proses yang lagi mereka jalankan, keberadaan kami yang setaun lagi innsyaallah jadi ST, saat senyum, ramah tamah dan sikap simpati yang baik ada nampak terlihat sekali mereka begitu merasa dihargai.dan mengingat nama2 orang yang baru kita kenal ngebantu bgt buat bisa jadi lebih dekat.of course dekat for Allah.

KP ini masih akan berlangsung dalam waktu 7 minggu lagi, entah berapa banyak pelajaran lagi yang bisa aq peroleh, ntah brapa lagi orang yang bisa kukenal, ntah akan seperti apa lagi kasih sayang yang Allah kasih untukku. alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah, hanya berharap semakin lama di sana aku selalu dalam keadaan makin baik, hingga saat menginjak dunia kuliah sperti biasa, ruh dan keimanannya makin nambah

ga hanya aq, teman2 yang lain yang KP ataupun ga KP juga slalu Allah tarbiyah, slalu Allah kasih kesempatan2 emas buat makin baik dan makin sholeh aj. setiap kesempatan yang Dia kasih always berisi ladang sabar dan ladang syukur

fa bi ayyi aalaa i rabbikuma tukadziban

wahai manusia apa lagi yang membuat diri tak bersyukur padaNya, jangan karena setan yang bercokol dalam diri dan hawa nafsu yang menang atas fikir menjadikan kita tak mampu merasakan nikmatnya mengucapkan Alhamdulillah setap detik hidup kita. sykur nikmat heu euh.

buat para calon cendekiawan muslim yang bergerak di bidangnya masing2, teknik kimia, biologi, elektro, fisika, TL, matematik, geologi, if, kedokteran, pendidikan, jeung saterasna…. mari perkuat langkah kita…. di tangan para cendikiawan dulu (zaman Nabi,tabiin, tabiut tabiin, umayah, abassiyah, jst) ilmu pengetahuan benar2 berada di tangan orang2 muslim. dan tak mustahil zaman seperti itu akan terulang kembali dengan ikhtiar kita yang sungguh2. tetep ingetin iin ya…. sama2 berjuang.

wallhu’alam Bis Showab

Advertisements

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on July 5, 2008, in impian jundi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. assalamu a’laikum. saya anisa. mau nanya boleh yah. ini unilevernya di pabrik produksi apa? dari teknik kimia juga yah? nanti kp nya ngapain aja disana? makasihh

    • Wa’alaykumussalaam warrahmatullah wabarakatuh, . Pabrik produksi rinso dan surf.

      Iya teknik kimia

      Di sana banyak aktifitas yg dilakukan:
      1. Analisis perancangan unit operasi
      2. Tugas khusus nganalisis proses, loses dan gain sama optimasi parameter proses
      3. Di leb, nguji produk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: