KP, thanks to:


Puji syukur ke hadirat Allah SWT karena rahmat dan hidayah-Nya penyusun dapat menyelesaikan  Kerja Praktek ini. kerja Praktek adalah bagian dari mata kuliah yang merupakan salah satu syarat kelulusan dalam menempuh jenjangan Strata-1 di Program Studi di Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Bandung. Selain itu, kerja praktek merupakan sarana yang tepat bagi mahasiswa untuk belajar dan mengenal dunia industri sebenarnya serta dalam menerapkan ilmu teknik kimia yang telah dipelajari selama ini di bangku kuliah. penyusun merasa sangat terkesan dan terupgrade dalam beberapa bidang.
Karena itu, penyusun mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan smua pihak, khususnya kepada:
1. Allah Swt yang telah memberikan kesempatan saya KP di Unilever Cikarang, NSD factory.
2. Orang tua yang telah memberikan doa serta dukungan moral dan material.
3. Bapak Dr. Ir. Irwan Noezar koord KP, yang Allah jadikan perantara untuk dapat KP di Unilever
4. Bapak Dr Dwiwahju Sasongko, pembimbing KP dari prodi TK ITB
5. Bapak Furqoon Asy Syadat, ST selaku pembimbing lapangan Kerja Praktek di PT. Unilever Indonesia Tbk, yang telah memberikan banyak ilmu, pengetahuan, motivasi dan spirit untuk saya agar terus semangat merintis jalan di dunia profesi Teknik Kimia.
6. Pak Ariawan Herjuno Adisaputro, ST, atas segala bentuk bantuan diskusi, buku, waktu, pemikiran, dan ACC untuk trial di Sulphonation Plant
7. Pak Agung Riyadi, A.Md, Pak Zaky Aulia atas bantuan, bimbingannya.
6. Bapak-bapak di Sulphonation Plant (Pak Cholik, Pak Djayadi, Pak Daryono, Pak Adja, Pak H Tursiman, Pak Bagio, Pak H Yunus, Pak Dalail, Pak Agus, Pak Warno, Pak Awang) dan Powder Making Plant (Pak Abil, Pak Ujang, Pak Suradji, Pak Darto, Pak Asep) atas penjelasan dan dukungan moralnya.
8. Kak Erfan, Kak Umar, Kak Syukron, Kak Heru, Pak Yadi, Mba Siska, Pak Ilham, Kak Dodi kuadrat dari Quality Control, atas segalanya.
9. Pak Kosasih, Pak Farlan, Pak Deden, dari boiler
9. Semua pihak yang ikut membantu yang tidak dapat penyusun tuliskan satu persatu.

Akhir kata penyusun mengucapkan terima kasih.

Advertisements

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on September 4, 2008, in impian jundi. Bookmark the permalink. 12 Comments.

  1. Semoga anda dapat menikmati KP dengan baik, memperoleh banyak hal yang tidak dapat diberikan melalui kuliah di kampus. Semoga anda menjadi insan yang lebih arif lagi di dalam mengaplikasikan kompetensi yang telah dikuasai dan yang masih akan bertambah lagi dalam waktu2 mendatang. Bongkarlah apa yang tertulis dan terselubung di dalam Al Qur’an, bukankah Allah Yang Maha Kuasa telah memerintahkan umatnya untuk menggali ilmu sedalam-dalamnya dan mengamalkannya untuk kemashlahatan umat. Selamat belajar dan sukses.

    • aaamiiiin Ya Rabbal ‘aalamiiin
      Terima kasih banyak Pak.

      Terima kasih juga atas kesempatan yang telah diberikan.
      Semoga Bapak juga diberikan kesehatan dan kelancaran ^_^

  2. halooo…gimana KP di unilever?? saya anak tekim jg nih di unpar… mau tnya2 ttg KP boleh ga?? thanks sbelumnya..

    • Pengaturan kerja praktek yang saya lakukan dilaksanakan oleh Program Studi Teknik Kimia ITB, mba ^__^. mohon maaf,
      Jadi yang melakukan kontak dengan pihak Unilever adalah pihak program studi TK ITB,

  3. maaf, jika boleh tau, bagaimana tahap2 biar bisa KP di unilever? krn rencananya saya mau KP disana juga.. apa ada contact person yg bisa dihubungi? terima kasih sebelumnya.

    • KP saya sepenuhnya diurus oleh Program Studi Teknik KImia ITB. saya hanya mengumpulkan persyaratan berupa nilai yang diperlukan selanjutnya hanya menunggu waktu dan tempat KP. jadi ga ada mekanisme menghubungi siapapun di Unilever. mekanisme KP di teknik Kimia ITB begitu, jadi ada kerjasama dengan perusahaan2, prodi kemudian men-drop mahasiswa ke perusahaan2 tersebut. nah saya ditempatkan di UNilever.. begitu. maap kalo tidak membantu jawabannya. coba ditanya ke prodi yang lain setau saya prodi yang lain ada mekanisme mengirim proposal KP, begitu

  4. barokah sri utami

    dear Iin , mohon kontak person untuk bisa KP di unilever

  5. maaf ka iin,, bisa minta alamat email/no yang bisa dhub?
    thx 🙂

    • KP saya sepenuhnya diurus oleh Program Studi Teknik KImia ITB. saya hanya mengumpulkan persyaratan berupa nilai yang diperlukan selanjutnya hanya menunggu waktu dan tempat KP. jadi ga ada mekanisme menghubungi siapapun di Unilever. mekanisme KP di teknik Kimia ITB begitu, jadi ada kerjasama dengan perusahaan2, prodi kemudian men-drop mahasiswa ke perusahaan2 tersebut. nah saya ditempatkan di UNilever.. begitu. maap kalo tidak membantu jawabannya. coba ditanya ke prodi yang lain setau saya prodi yang lain ada mekanisme mengirim proposal KP, begitu

  6. I think the admin of this website is actually
    working hard in support of his site, since here every
    stuff is quality based information.

  7. Halo kaaa, saya Afra dari rekayasa pertanian ITB 2012, kira-kira kalo kp di Unilever dari bidang pertanian ada peluang ngga kaa? makasih sebelumnyaa hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: