Monthly Archives: November 2008

bersyukurlah

saat jiwamu merasa sakit, bersyukurlah karena kau masih bisa merasakannya

ketika jiwamu bersedih, bersyukurlah karena Allah mengaruniakan perasaan yang bisa membuatmu merasakan keberadaan diriNya

saat hatimu meringis, bersyukurlah karena itu artinya Allah memberikan kepekaan dalam hatimu

ketika hasil ikhtiarmu tidak seperti yang kau harapkan, maka bersyukurlah karena bagaimanapun kamu masih diberikan kekuatan untuk ikhtiar, kau diberikan kesempatan bersabar, dan kau diberikan peringatan supaya berikhtiar semakin baik lagi

tidak ada yang tak bisa disyukuri di dunia ini

kebahagiaan, kesedihan, kesakitan, semuanya Allah yang berikan

dan semuanya Allah berikan sebagai sebuah kenikmatan, yang didalamnya selalu ada hikmah untuk digali

bersyukurlah wahai jiwa-jiwa yang merindukan surgaNya

sungguh, Allah menyukai orang orang yang bersyukur

tak mau berkubang dalam impian semata___harus bergerak!!

saat merasa diri bagaikan kura-kura
terasa perih sekali
saat motivasi hanyalah tinggal motivasi, dan angan melambung tinggi
tapi pada asanya, rasanya tangan ini terlalu pendek untuk meraih, terlalu lelah untuk berlari,
terlalu malas untuk meninggalkan segenap perasaan nyaman
saat itulah kau akan merasa
begitu terbelakangnya dirimu
saat orang lain bersungguh-sungguh mengejar impiannnya
berlari meninggalkan segala cerita tentang nyenyaknya tidur makam hari
dan enaknya berdiam diri pada siang hari
aku sadari
masih jauh dari rasa seperti itu
ntah apa yang menghalangi, rasanya begitu sulit untuk menyingkirkan sgala penghalang yang datangnya dari internal

wahai diri
apa yang membuatmu tidak bergerak majuorang lain berlari
bahkan merayap pun kau sulit
apa yang membuatmu tak mampu berdiri sedangkan asamu harapmu melambung tinggi
apa artinya tetesan air mata menyesal
jika itu tak membuahkan pembaharuan dalam diri menjadi semakin baik dan berarti
apa arti goresan-goresan pena
yang kaulihat setiap hari
dengan awal tujuan supaya kau ingat betapa berharganya hari2 yang kaulalui
untuk membuatmu semakin berarti
apa arti dari impianmu selama ini
jika itu tak membuatmu mengayunkan langkah-langkah pasti
hanya sekedar mimpi
tanpa iringan ikhtiar yang maksimal
tak akan memberikan harap yang terwujud jadi nyata
bergeraklah lebih baik
sungguh
tak mungkin kau begini terus

berkubang dalam impian, namun tak bergerak dalam kenyataan
cukup sudah!!!
buktikan yaa nafsi
bahwa dirimu mampu
menembus proses maksimal tersebut

tak ada kata diam lagi
tak ada kata nyenyak lagi
tak ada kata kenyang lagi
apalagi yang membuatmu harus bergerak
sungguh
dakwah ini tetap akan menang
dengan ataupun tanpa dirimu
tapi akankah kaulewatkan kesempatan di depan mata
kala dengannya kau dapat mencapai mahabbah-Nya

buktikan!!
Lets See

ya Rabb
berkahi langkahku
ku tak mau terpuruk begini terus
sungguh ingin kugapai ridhoMu
bantu aku maksimalkan ikhtiarku
ya Rabb
sungguh
bantu akuu

nyari gondorukem ke Cicalengka

bismillahirrahmanirrahim
perasaan bersama Allah adalah perasaan yang sangat indah. saat itu kita akan merasa betapa Dia menyayangi kita.betapa dekat dengan kita dan begitu mendengarkan semua permintaan dan keluh kesah kita. betapa Dia tak pernah jemu menemani kita, menyertai kita, walaupun kita seringnya tidak merasakan kehadirannya, tapi Dia tak pernah berhenti mengawasi kita….
Hari ini, 4 November 2008, Allah kembali membukakan pintu ma’rifatNya untukku, menunjukan eksistensiNya kepadaku. Hari ini, dalam rangka menyegerakan run penelitian, aku harus pergi ke Cicalengka untuk mendapatkan Gondorukem, sejenis getah pinus yang diperlukan dalam proses pirolisis minyak kastor menjadi heptanal dan asam 10-hendekenoat….
pagi2 berlari diselimuti perasaan kesal yang sangat mendalam kepada seseorang,nyampe stasiun dengan tergopoh-gopoh.. its the first time i go drive with train alone menuju sebuah tempat yang juga asing. untunglah ketemu ibu-ibu yang baik yang mengajaku pergi bersamanya.
naik KRD ke Cicalengka memakan waktu 2 jam.. lama banget berhentinya. dari sana kuniatkan kalo pulangnya naik yang patas aja.08.25 nyampe d stasiun cicalengka, segera ku berlari karena kereta pulang akan brangkat jam 10..ternyata PGT nya jauuuh. jam 9 baru nyampe, banyak ini itu, tapi untung dipermudah. salahnya adalah aku ga bawa surat pengantar. ya pa tatang kan gatau gondorukemnya sejauh ini, kalo masih area bandung kota kan bisa bulak-balik…jam9.25 masih d PGT. deg2an, karena aku pengen banget ngejar presentasi seminar TKSR (Teknik Kimia Soehadi Reksowardodjo). sepanjang perjalanan. banyak sekali hambatan, emang supirnya berhenti trus buat nungguin penumpang. kulihat terus jam HP, sepanjang perjalanan berharap bahwa keretanya akan berangkat setelah aku tiba d sana, piuhh..Allahu Akbar, saat aku sudah pasrah dengan apa yang Allah pilihkan untukku, karena kereta berikutnya brangkat jam 12.35. jam 10.05 aku nyampe d stasiun dan segera menyerbu loket. pertanyaan pertama yang kuajukan adalah”kRD Patasnya udah brangkat?”. sang bapak penjaga loket menggeleng, dan akhirnya kubeli kertas kecil berharga 5000 tersebut.
jam 10.25 KRD datang, dan akupun pulang ke Bandung, d perjalanan pulang, aku mngucap syukur, walaupun tidak akan sempat liat presentsi seminar utama, aku beruntung karena masih bisa menyaksikan satu koma lima presentasi utama.

tuhh kan, ga ada lagi alasan buat aku untuk dapat menghinggapkan perasaan su’udzon ke dalam hatiku terhadap Allah. Allah selalu bersamaku, dan tak pernah meninggalkan aku.
aku yakin.