5 cm


….begitu juga dengan mimpi2 kamu, cita2 kamu, keinginan kamu, apa yang mau kamu kejar

Taruh di sini…jangan menempel di kening Biarkan dia mengambang, menggantung 5 centimeter di depan kening kamu

“jadi dia nggak akan lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apapun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri Kalo kamu nggak percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh. Bahwa kamu akan mengejarnya sampai kamu dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita2, keyakinan diri…”

“…biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan sehabis itu yang kamu perlu.… cuma… Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, Tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, Mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya’ Leher yang akan lebih sering melihat ke atas, Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras daripada baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa….”

Dan kamu akan selalu dikenang, sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, Bukan cuma seonggok daging yang punya nama Kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya. Bukan seorang pemimpi saja. Bukan orang biasa2 saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan Tapi seorang yang selalu percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, percaya pada keajaiban cita2, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasikan dengan angka berapapun… dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi2 itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya….

Percaya pada…. 5 centimeter di depan kening kamu….”

(taken from “5 cm” by Dony Dirgantoro)

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on September 15, 2010, in impian jundi and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: