Ruh Baru buat ngejar mimpiku


Bismillahirrahmanirrahiim,,,

Hujan pada penghujung hari tanggal 13 September 2010.

Hidup itu penuh perjuangan, dan perjuanganlah yang membuat langkah2 manusia menjadi begitu manis karena adanya sesuatu yang diperjuangkan.. namun apakah yang diperjuangkan itu??? Itu adalah mimpi dan cita-cita.. nampaknya kebanyakan manusia melakukan hal yang sama,, berjuang untuk mewujudkan cita-citanya…hmmm benarkah???

Ada suatu kenikmatan tersendiri ketika berlari dan berkeringat untuk meraih sesuatu, ketika terpaksa harus bergadang, berkorban mengeluarkan uang, berkorban untuk tidak bersenang-senang.. hal itu menjadi suatu kelebihan tersendiri dibandingkan orang yang hanya punya mimpi tapi tak selangkah pun ia langkahkan kakinya untuk mewujudkan impian itu,,,seperti diriku dulu tapi tidak diriku sekarang..

Aku ingat ketika dalam suatu kajian terpusat yang diadakan Gamais ITB, kajian bersama Anis Matta bertajuk dari gerakan ke negara dari bangku kuliah menuju bangku istana, saat itu beliau berkata “ yang membedakan satu pemimpi dengan pemimpi yang lainnya adalah kekuatan eksekusi. Kekuatan eksekusi adalah kekuatan untuk membuat sesuatu yang sudah direncanakan dan diimpikan menjadi nyata, tak hanya disimpan di kepala, tapi ia menjelma menjadi seonggok fakta yang jelas wujudnya. Satu yang kurang dari dalam diriku adalah kekuatan eksekusi karena tidak semua plan, rencana rencana besar di kepalaku, dan bahkan impianku belum mampu smua kuejawantahkan menjadi langkah2 riil yang menuju ke sana.. ketika impianku adalah bersekolah lagi dan salah satu rencanaku untuk mewujudkannya adalah dengan  ikut les toefl, inilah aku yang belum sekalipun aku daftar les atau bahkan latihan soal Toefl. Ketika impianku adalah sekolah dan salah satu rencanaku adalah maju dengan beasiswa monbukagakusho, maka sampai kini belum ada satu profesor Jepang pun aku hubungi.. sungguh dipertanyakan lagi “apa kamu benar2 menginginkannya in?? Apa kamu benar2 menjadikannya sebagai cita2 kamu in?? Lalu kenapa tidak ada satu tindakan nyata pun kamu lakukan??”

Di awal Ramadhan telah aku tulis kurang lebih 124 impian aku tulis, dan itu sempat menginternalisasiku sedemikian rupa sehingga ada langkah2 riil yang kulakukan untuk mengejarnya untuk mewujudkannya,, di tengah perjalanan sempet kao lagi,, lalu aku putar video kak danang yang sangat menginspirasiku, sempet bersemangat lagi, lalu semangatku turun lagi,, lalu aku baca buku 5 cm,, dan aku bersemangat lagi,, sampai kini,, ngos-ngosannya semangatku butuh something yang bisa bikin dia tetep berjaya dengan idealismenya,, namun salah di diriku yang tak benar benar dan tak sungguh2,,

Kini, satu demi satu kurangkai langkah nyataku untuk perlahan melaju,, seperti hari ini, baru kali ini aku benar2 menginginkan kerjaan resmi asalnya kekeh banget pengen s2 (bari jeung teu kongkrit tea geuning), dan kukejar kukejar, meski akhirnya berhasil registrasi onlen tapi salah nulis nomor ijazah bisa bikin aku ga jadi masuk menperin,, asalnya sedih, sudah berikhtiar ngomein tapi tetep gabisa, akhirnya karena dah nyampe pada titik gabisa diapa2in lagi, aku Cuma bisa doa-di waktu sore menjelang waktu berbuka puasa dan diiringi hujan-heu waktu yang mustajab buat doa— semoga kalo memang rizkinya Iin semoga Allah memberikan kebarakahan yang luar biasa di dalamnya, kalo bukan rezeki iin semoga gantinya lebih baik—toh niat iin masukin lamaran juga insyaallah karena Allah juga—dmana iin berharap dari pekerjaan ini beberapa poin mimpi yang iin tulis, bisa bener2 iin wujudkan misal ngasih gaji buat Umi, punya penghasilan yang bisa iin nafkahkan buat di jalan Allah, dakwah sama birokrat, dan iin bener2 bisa ngamalin ilmu iin buat kemaslahatan umat.

Tapi ya,,itu tadi ,, salah nulis no ijazah kurang satu angka.,, parah banget sih Gue cerobohnya ga ketulungan deh.. harus iin ambil baik2 pelajaran ini,, tapi yang jelas iin sangat pengen bisa tembus menperin ya Allah,, sangat pengen, dan ini pertama kalinyan iin sungguh2 pengen dapet kerja—maaf ya Edulab—meskipun pendidikan adalah salah satu bidang yang ingin in tekuni, tapi there something wrong behind that,,, i wanna fix it soon..

Tapi yang jelas sense buat ngewujudin impian2 iin itu sudah nyata di seluruh jiwa raga iin nihh,tinggal ngejaganya sampe mati, karena impian iin ini trus ada mpe iin mati

Bismillah ya Allah… bantu iin dan jaga iin… yaaaa…. pleassssssseeeeeeee

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on September 15, 2010, in impian jundi. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: