sebuah perjalanan 26 Oktober 2010


25 Oktober

Hari ini bagiku adalah perjuangan, perjuangan mewujudkan sebuah impian, perjuangan untuk menjadi seorang yang bisa bermanfaat untuk ummat, dan perjuangan untuk mencoba mencari posisi di manakah sebenarnya Allah ingin menempatkan segenap potensi-ku untuk digunakan semaksimal mungkin utk Islam.

Dimulai dengan perjalanan mengurusi SKCK di kepolisian Sektor Kecamatan Pacet, dilanjutkan dengan pemerikasaan sidik jari, ngurus SKCK di Polres Cianjur, ngurus kartu kuning di Rawa Bango, legalisir SKCK… hahahaha pokonya riweh lah, repot pisaaan.

Ada banyak hikmah yang kudapat dari perjuangan ini,, pertama: jadilah Wirausahawan biar ga repot bikin surat2 beginian,,hehe, yang kedua,, aku melihat betapa orang berbondong-bondong mencari pekerjaan,, mulai dari yang baru tamat sekolah, Bapak2 ma Ibu yang udah tua, anak2 muda, banyak ya ternyata. Ini indikasi banyak hal, bahwa Indonesia belum punya cukup pekerjaan yang bisa diisi oleh masyarakatnya, bahwa masyarakat Indonesia antusias kok jadi pekerja,, hehe,, ya iyalah ya orang buat menghidupi diri dan keluarga.

Tapi yang cukup mengerikan adalah ketika mendengar si Ibu2 di tempat pengurusan KK yang saling mengobrol tentang bagaimana mereka bisa dapat pekerjaan, yakni dengan membeli pekerjaan itu dengan sejumlah uang. Ada yang bernilai 10 juta ada ada yang bernilai 3 juta. Hmm aku mengernyitkan dahi dan geleng-geleng. Dalam dunia mencari kerja pun politik uang juga kepake ya.. ngeri ah.

Sepulang dari proses yang panjang dan melelahkan untuk pengurusan SKCK dan kartu kuning, aku bersiap2 untuk melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Lelah, tapi menyenangkan. Aku sangat mnyukai kondisi2 dimana aku lelah karena telah berjuang melakukan sesuatu. Apalagi untuk perjuangan kali ini, Allah menyisipkan banyak hal indah yang ditunjukkanNya padaku untuk membuatku semakin mencintaiNya, mulai dari pemandangan yang amat luar biasa yang makin membuatku semakin mencintai alam Indonesia, mulai dari bau sawah yang sangat kurindukan, udara sejuk yang msih bisa kuhirup, awan biru yang berarak yang masih bisa kutatap.. duhai Pemilik Segala pemandangan ini,, Duhai Pemiliki Segala Indra yang bisa menikmati pemandangan ini,, fa biayyi aaalaaa I Rabbikumaa tukadzibaan…

persiapan ke Jakarta usai dan aku langsung cabut. Naik Bus Marita, dan sampai di Kampung Rambutan pada pukul 7 Waktu Indonesia bagian Kampung Rambutan..harap2 cemas menanti jemputan dan akhirnya dengan petunjuk dan kuasa Allah singkat cerita nyampailah saya di rumah Bu Le-nya Ayu.

Belajar bentar trus terlelap, hingga keesokan harinya…. hari yang penuh dinamika banget lah..

 

26 Oktober 2010

perjuangan dimulai kembali dengan memutari Jakarta, tepatnya memutari senayan untuk mencari tempat ujian. Dan wew ujiannya PPKn banget laah,,, tentang moral, UUD 1945, Pancasila, BPUPKI, hmmm….

pulangnya memutuskan untuk pulang kembali ke Cianjur terlebih dahulu, pulang menemui kedua orang tua,

yang sangat surprise dalam perjalanan ini adalah… keinginan pulang ke Cianjur, yang sangat tepat, karena ternyata kereta menuju BANDUNG yang terdekat jadwalnya terpaksa ditunda kedatangannya karena longsor, aku langsung berpikir, Betapa Besar Allah Yang Maha Pemberi Petunjuk.

Sepanjang perjalanan menuju rumah dipenuhi gelak canda tawa mengenang kembali masa-masa sekolah di SLTPN 1 Pacet,, ngangenin banget deh tu sekolah,,

 

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on October 30, 2010, in riak-riak jiwa. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: