Fascal Part 2


Fascal Part 2

Rabu, 22 Desember 2010

Fascal yang diadakan etoser Bandung pada tanggal 19 Desember kemarin, menurutku terbilang lumayan, dan tidak terlalu mengecewakan. Meskipun dari jumlah peserta yang berpartisipasi tidak mencapai target yang diharapkan, tapi lumayan lah, dengan kondisi kepanitiaan yang agak kacau di awal dan kordinasi yang tidak terlalu baik, tapi acara hari-H cukup OK, meskipun tidak bisa disandingkan dengan Etoser wilayah lain yang bisa mendatangkan peserta dengan orde ratusan orang. Hanya berharap ini akan dijadikan pelajaran bagi kami semua dalam menyelenggarakan suatu acara, memang benar2 harus dipersiapkan dengan ikhtiar terbaik.

Perjalanan kisah Fascal ini sangat mendebarkan. Pukul 07.00 dalam kondisi dekorasi belum beres (hehe,, )beberapa peserta belum datang. Sampai pukul 08.00 jumlah peserta yang mengisi bangku kosong juga msih sedikit. Baru pada pukul 08.30 acara dibuka dengan peserta yang aga lumayan nambah.

Panitia yang wara-wiri ga jelas nyiapin ini itu, hilir mudik menyiapkan segala sesuatu yang belum siap, termasuk juga nyiapin perut yang kosong, karena panitia harus siap ga diisi makan smpe siang. Haha, ga tega juga, akhirnya aku meminta satu orang anak membeli nasi kuning untuk kami semua. Piuuh untunglah hal itu kulakukan karena dengar-dengar beberapa dari kami juga tidak makan siang.

Beberapa dewan juri yang disiapkan sebelumnya ada yang ga dateng, dan juga memang ada lomba yang menemukan jurinya. Akhirnya beberapa orang mendouble-double ria, termasuk diriku yang mendouble sebagai sie dokumentasi, sie penyalur makanan untuk panitia, dewan juri menggambar dan kaligrafi, serta dewan juri cerdas cermat. Seneng juga hilir mudik ke sana kemari, ke atas ke bawah, karena aku memang sangat suka bergerak.

Aku melihat anak-anak juga mengeluarkan effort paling keren yang mereka miliki, mput dan ghofar yang ngocol abis di depan panggung sebagai MC, dita, Linda, Ulfi, Halim, Yoga, dan Zaky yang masing-masing menjadi Pj Lomba dai cilik, baca puisi, tahfidz, kid fashion show, cerdas cermat, menggambar dan kaligrafi. Ada lagi yang berada di depan panggung kaya Kiki selaku ketua sie acara, dan Wawan sebagai ketua panitia, Angga yang sibuk ngurusin uang, Opik yang bertugas sebagai PJ logistik, Njuzz ma Susi yang hilir mudik bantuin anak2 yang lain, Icha ma Iis di meja registrasi, Siddik dan Dedi yang berada di belakang panggung ngeprint sertifikat, Retno, Teh Gantina dan Nur yang jadi juri, hmm siapa lagi ya.. yang belum kesebut, oiya Derip jadi tim konsumsi dan tim bolak balik hahaha.

Oleh karena jumlah peserta sedikit, rangkaian acara yang berada di panggung utama ternyata selesai lebih awal, sementara itu, tiba2 bel yang akan digunakan untuk lomba cerdas cermat mendadak tidak menyala, padahal sebelum dibawa ke sini sudah dicoba dan menyala. Pengerahan anak2 Elektro dilakukan mulai dari angkatan 2006 sampai dengan 2009 diberdayakan untuk membuat bel kembali nyala, walah walah memang ga akan seru kalo tanpa bel atuh-begitulah yang kami pikir. Untungnya bapak ketua acara mengusulkan pengganti bel dengan bel alam yaitu teriakan mereka. Dan dengan ide bagus dari salah seorang panitia memindahkan lokasi cerdas cermat dari dalam ruangan menuju panggung utama sehingga penonton lebih ramai, dan peserta yang juga menunggu hasil lomba baca puisi dkk juga tidak bosan.

Sesi semifinal pertama, dilakukan tanpa bel, tapi alhamdulillah sesi semifinal berikutnya bel-nya bekerja sama dengan baik hingga tuntas final. Sayangnya yang jadi masalah justru soal2 yang diberikan kepada peserta cerdas cermat, bisa mengikik-lah pokoknya kalo baca soal-soal itu. Kemudian kesalahan juga ada pada juri, termasuk diriku katanya yang belum piawai menjadi juri, huhuhu, baru pertama kali juga soalnya jadi juri cerdas cermat, masukan demi masukan aku terima, lumayan lah buat pengalaman. Asyik2 aja.

Sebelum Sesi semifinal kedua, aku harus menilai gambar dan kaligrafi yang ada trus mengambil uang hadiah peserta dari ATM, iso busy iso busy naaa…(Kin-chan mode on).

Sesi semifinal kedua berjalan lebih lancar dari yang pertama, sayangnya tetep we ada salah, karena tertukarnya jawaban soal an naml dan an-nahl. Penonton riuh rendah menyoraki kami, hehe,, maklum, kami juga manusia ateuh..

cerdas cermat sampe final beres. Dilanjutkan dengan performansi dari panitia : Kiki, Linda dan Yoga yang mempertunjukan musikalisasi puisi mereka. Lucu, mereka berpuisi dan hujan pun turun. Setelah itu, pembagian hadiah, yang diwakili oleh staff manajemen daerah dan beberapa orang panitia, habissnya mba dety-nya pulang sebelum pembagian hadiah jadi weeh kita yang maju.

Yang lucu lagi, karena hujan, beberapa orang panitia berubah fungsi menjadi ojeg payung, mengantarkan peserta yang lalu lalang ke depan dan ke tribun peserta untuk menerima piala, piagam dan uang pembinaan heheeh. Belum lagi Ghofar dan Mput ngocol abis di depan, membuat kami pun yang di belakang panggung sampe terpingkal-pingkal. Belum lagi ditambah guyonan gorok-cekik-gantung anak-anak terhadap diriku yang berkali-kali menyepet si sosok “jarang halaqah” .. hihihi, lucu lah..


beres semuanya, kita berfoto ria. Huff inilah foto pertama yang aku ambil bersama mereka dalam suatu acara besar seperti ini. Inilah foto pertama yang aku miliki bersama tim etoser lengkap. Sedikit sedih menyembul dari hati, bahwa kebersamaan ini akan segera berakhir. Mungkin di depan mereka akan ada TOENAS, akan ada rekrutmen 2011, dan akan ada TENS 2011. dan ketika itu terjadi aku tidak akan lagi bersama mereka. Meskipun terbilang singkat, yakni hanya 6 bulan, tapi kebersamaan ini bagiku memberi kesan yang cukup dalam..saat-saat ini akan menjadi saat-saat yang kurindukan. Ahh,, cinta yang muncul dari rasa persaudaraan itu memang indah. Pada awalnya kami tidak saling mengenal satu sama lain, namun takdir Allah yang menjadikan kami terikat dalam satu hubungan yang telah ditetapkanNya, dan aku pun menjadi bagian dari mereka. Meskipun juga aku bukan alumni etos, tapi mungkin aku nanti menjadi alumni supervisor Etos, ah,, gelar yang tidak jelek..

oiya, baru kemarin aku mendapatkan foto2 dokumentasi Fascal, bisa senyum2 sendiri-lah lmelihatnya. Ada beberapa foto yang kalo dipublish akan menimbulkan gosip yang tak terbendung wkkk.. salah satunya adalah foto keluarga dari seorang X dan seorang Y bersama seorang adek kecil yang unyu unyu. Ada lagi dua buah foto yang ga sengaja keambil, tapi sbenarnya ga ada apa2 di antara mereka, hanya kebetulan terfoto ketika berdua. Yang lucu lagi dan ini yang paling aku suka adalah foto F4 atau BBF atau apapun itu istilahnya.

sayangnya Derip ikut kefoto tuh, kalo ngga bisa jadi F4 beneran… hayo hayo etoser, bisakah kalian menebak siapa sajakah sosok2 pemilik punggung ini..

masih banyak cerita lucu lain yang sangat sayang jika kupendam sendiri. dan dengan senang hati akan aku tuliskan selalu cerita-ceritaku.. mudah2an menginspirasi, tapi lebih utamanya adalah kepuasan hati untuk menulis, dan mendokumentasikan potongan-potongan kenanganku bersama orang2 yang kusayang.

uhibbukumfillah adek2..

Advertisements

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on December 22, 2010, in riak-riak jiwa. Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. btw, siapa X dan Y? dan siapa pula yg berdua dan tidak ada apa2 di antara mereka?

    • ada deeh, ga mungkin diceritain di sini kan?? nanti bisa jadi gosip beneran. liat aja sendiri foto-fotonya, bisa lihat sendiri siapa yang saya maksud

  2. emang ada gitu di folder yg kmaren sy kasih?

  3. ada banyak inisial… hmmm. F4???
    susi, sidik, kang nur, dan angga.. tapi X dan Y siapa ya teh?

    • haha sidik pinteeeeer!!!! 100 buat sidik..
      x dan Y hihi (maap ya X dan Y tidak bermaksud menimbulkan gosip kalian), hehe, dicekidot aja di folder foto Fascal-nya hehe,,
      aduh jadi ga enak nih, sekali lagi maap

  4. mantab.. ayo terus semangat .. mr x sama mr y kaya infotainment aj hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: