tenggelam dalam sihir sastra Salim A Fillah


Bagaimana ini, dalam kondisi ingin melanjutkan membaca, tapi juga ingin segera menuliskan isi kepalaku sebelum semuanya menguap…seperti status FB-ku yang kutulis bahwa kini aku sedang tenggelam dalam keindahan bahasa yang dimiliki oleh Sang Pengarang buku yang saat ini kubaca,, ingin segera kutulis apa2 yang ada di kepalaku ketika membaca buku ini dan juga ingin kutulis bahasan sendiri tntang buku-buku Salim A Fillah yang sedemikan dahsyat bisa menyihirku sampai selalu bisa menamatkan isi bukunya…ahh.. aku ingin juga seperti itu.. aku ingin buat buku juga, ingin bisa menyalurkan isi kepalaku dan menjadikannya media dakwah dan ladang amal yang tak pernah habis. Dalam kondisi yang sama aku juga ingin berkata, Salim A Fillah saja yang hanya seorang manusia bisa menyampaikan hal2 besar seperti itu apalagi Al Quran yang Allah langsung sebagai Pembuatnya… ahh,, imanku?? sudah sejauh manakah dirimu terejawantah…

sebenarnya tulisan ini ditulis dalam kondisi setengah perjalanan membaca buku Saksikanlah Bahwa Aku Seorang Muslim.. kurencanakan setelah ini akan membaca buku Dalam Dekapan Ukhuwah dan terakhir baru buku Barakallahu laka, Bahagianya Merayakan Cinta..Setelah jauh sebelumnya aku berhasil menamatkan Agar Bidadari Cemburu Padamu dan Jalan Cinta Para Pejuang yang telah sukses menyihirku. Dan yang ini pun juga sukses abis deh, baru setengahnya baca aja udah kleper kleper..sampai rasa-rasanya ingin membahas tiap bab yang ada menjadi bahasaku sendiri.

kelincahan kata-kata yang dipilih dengan sangat apik oleh Salim A Fillah telah membuatku berhasil menerawang jauh ke masa yang dsebutkannya dalam cerita sekaligus pula membangkitkan pendalaman perasaan yang sedemikian mengalun lembut membawaku mengalir bersama alur yang dibuatnya..tentang segenap perasaan yang dimiliki Rasulullah, sahabat kaum Anshar dan Muhajjirin, gegap gempita Futuh Mekkah, bagaimana rasanya keimanan sedemikianm menguasai segala pelosok peri kehidupan para generasi pertama.. ahh.. serasa mengulang membaca shirrah kembali. Bahasa yang baik untuk menjelaskan sesuatu yang rumit menjadi mudah untuk diingat dan diinternalisasi. Intinya mah cocok juga kalo belajar shirrah dari buku ini.

 

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on January 3, 2011, in riak-riak jiwa. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. addeeuuuhh,, bukunya salim a fillah uy,, berarti bentar lagi ni.. aseekk makan makaan
    (nyambungnya kesono mulu,hhe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: