Daily Archives: February 14, 2011

iseng iseng gali hikmah

Ketika perjalanan berangkat ke Bandung penuh perjuangan, ternyata perjalanan pulang juga tak kalah penuh perjuangan.. jadi teringat masa kepulangan KP dulu dari Cikarang menuju Bandung.. dan inilah aku kepayahan dengan membawa satu dus, satu kantong, dan satu tas gendong yang berisi buku…terasa semua bagian aktin dan miosin tubuhku bersatu padu menghimpun tenaga untuk bisa membawa diri beserta bawaannya menuju kebon kacang… untunglah bukan ke parungpanjang.. bisa gempor abis..setelah ide cerdas mampir di kepala hingga akhirnya bisa berangkat dari Bandung lebih lama yang asalnya setelah mentoring adek2 geng motor mau langsung ngabur,, ternyata hehe,, laporan keuangan Etos minta perhatian nih.. akhirnya yowess berharap bisa berangkat dengan Argo Parahyangan yang jam 3 akhirnya aku berangkat pukul 02.30 menuju stasiun Bndung..

dan naas.. semua tiket kereta dari Bandung ke Jakarta hari Minggu itu termasuk pula yang nanti malam, sudah habis terjual.. geleng geleng kepala sambil berpikir.” berapa puluh ribu orang Bandung kah yang minta ditransportasikan oleh kereta hari ini..akhirnya kembali memutar otak.. Baray travel adanya jam 4 dan itu pun waiting list, bus?? hmm sempet deh kayanya.. lagipula lebih murah kan dari pada travel.. hmm kalo ga salah ke Kp Rambutan kan?? hmm atau juga bisa ke Pulogadung, ah, yang Pulogadung gatau gmana jalur buswaynya, Kp Rambutan ajah.. dan akhirnya dengan menyeret-nyeret si dus itu aku pun menunggu bus damri lewat.

Setelah sampai di Leuwi Panjang, akupun memilih bus,, apapun lah jadi. Dan berangkatlah aku ternyata di pukul 4, hmm cukup lama di jalan. Dan dengan kecepatannya yang rata2, ternyata sampailah aku di Kp Rambutan, dan kembali dengan menyeret-nyeret si dus, aku mncari busway dan melajulah aku ke dalam temaramnya Jakarta di sore hari.. dengan dua kali transit, di PGC dan di Harmoni, akhirnya sampailah aku di jalan Thamrin.. heuheu kayanya emang jodoh banget sama jalan yang satu ini laah.. udah mah selalu jadi jalan tempat aksi,, hehe sekarang jadi tempat Allah menitipkan impian2ku..

dan nkembali dengan menyeret-nyeret si dus, aku melangkah ke gelapnya jalan kebon kacang,, haha setiap beberapa meter aku berhenti, menghimpun energi, lalu melanjutkan langkah. Berkali kali kugumamkan di kepalaku aku bisa aku bisa,, meskipun kedua tangan dan urat leherku sudah menunjukkan tanda tanda fermentasi anaerobik asam laktat yang mengirim sinyal ke otakku tanda badanku kelelahan..yosh dikit lagi aah..

dan tepat pukul 08,00 badanku rebah dengan keringat yang membanjir,, ahaha.. alhamdulillah nyampe juga..

ketika sampai aku hanya berpikir.. tiada satupun peristiwa yang terjadi di muka bumi ini yang tiada memberikan hikmah dan pelajaran.. dan inilah aku dipertunjukanNya hari ini tentang hikmah2nya.. sekaligus cara berpikir dengan sudut pandang berbeda.. ah,, perjalanan hidupku akan seperti apakah dirimu.. mampukah kau memberikan arti yang hakiki dalam perjuangan yang kau jalani ataupun dalam menjadi bagian dari perjalanan kehidupan insan yang lain..

maka di sini lah aku.. mengharap ridho Mu, mengharap kekuatan keimanan untukku sehingga mampu bagiku menangkap sinyal-sinyal yang Kau berikan, mengubah yang nampak biasa menjadi sesuatu yang berharga dalam memberikah hikmah dan pelajaran…