Slide Foto yang Berbicara Banyak Hal


Komputer yang kupakai sejenak kutinggalkan.. lalu muncullah gambar itu satu per satu,, screensaver laptop yang isinya foto-foto yang kusimpan. Bukti-bukti kongkrit yang memperlihatkan perjalanan hidupku, ada susah ada senang, ada tawa, ada tangis, ada pertemuan, ada perpisahan, ada yang datang dan ada yang pergi, semua silih berganti merangkai kehidupan hingga jadilah aku seperti ini.

Senyumku tersungging otomatis, melihat kelucuan masa lalu yang kulalui, ceria, gembira, lincah..seakan-akan foto foto itu ingin mengingatkanku diriku yang dahulu. Sosok-sosok yang turut serta tampil dalam foto itu, membuatku mengingat event-event kebersamaan yang kami lalui.. argh..rindu,,

Karena kumpulan foto ini kumulai ketika TPB, otomatis kenangan ma temen2 SMU dan SMP jadi tak bisa kujadikan bahan bernostalgila, tapi,, ini juga yang jadi masalah.. maaf teman-teman tak ada maksud bagiku melupakan kalian, hanya saja kadang hidupku lebih banyak terisi kondisi kekinian.

Komunitas itu hadir dengan sendirinya,, bergulir begitu saja, temen2 teknik kimia, saudara-saudara di Mata’, sahabat dan kakak2ku serta adik-adikku di asrama-terutama asrama yang kutinggali selama kurang lebih 4 tahun lamanya-asrama Salman tercinta, dan asrama yang menjadi pembinaan bagiku sebagai seorang saudara-asrama Etos yang tersayang,, komunitas lain yang pernah menjadi bagian hidupku juga adalah Unilever meskipun hanya 2 bulan, anak2 Indramayu dari program ALC yang silaturahimnya masih terjalin, komunitas C-ITB, ahaha maaf adek2 teteh kalian ini jarang banget nimbrung kegiatan, tapi mohon jangan ragukan ke-Cianjuranku, adik2 ajar terutama adik-adik Edulab, para karyawan: teh aci, the fitkom, dll,, PM KM ITB, tempatku menimba kekuatan kepedulian dan kapasitas sebagai seorang relawan, serta tim-tim kepanitiaan yang pernah kuikuti: LMD, Dauroh2, Feskul taga, dan lain-lainnya yang tak bisa kusebutkan satu satu..

aku sadari orang-orang ini datang dan pergi dalam hidupku-ada yang masih sih, hehe,, ada yang datang lalu berlalu begitu saja, ada yang datang dan berlalu dengan meninggalkan kenangan yang mendalam, dan ada juga yang datang dan tak mau pergi dari kehidupanku.. ahaha,, atau salah kata mungkin lebih tepatnya aku yang tak mau pergi dari kehidupan mereka..tapi yang pasti yang kurasakan saat ini adalah betapa sekenario ini teramat indah untuk kujalani. Meskipun halangan dan rintangan menghadang, kadang tangis pilu terpaksa mengiringi langkahku, kadang tawa gembira yang memberikan warna hidupku,, tapi overall aku suka perjalanan hidupku, dan meskipun juga aku belum bisa memberikan hal yang seharusnya untuk sebuah perjalan kehidupan.. sebuah perjalanan kehidupan yang kuharapkan akan mengantarkanku ke depan pintu gerbang keabadian yang indah-surga Allah dan pertemuan sejati dengan Dzat Yang Maha Menciptakan Kehidupan..

aku hanya berharap kini, dengan pergantian slide foto itu dan kondisiku kini juga sedang menyusun slide foto yang lain, yang aku pinta adalah semoga di sisa usiaku, aku bisa melaksanakan tugas yang sudah diembankan Allah padaku dengan semestinya, hingga suatu ketika kala slide foto amal dan perbuatanku ditampilkan di persidangan akhir dunia-hari di mana segala amal kan diperhitungkan, dengan Rahmat Allah Swt, aku bisa diputuskan untuk memasuki jannah itu..aku tak ingin apa yang ditampilkan nanti justru merupakan bukti akan ketidakbecusanku dalam menjalani hidup hingga akhirnya aku diputuskan menjadi bagian dari sebuah kehidupan yang berisi derita yang berkepanjangan-neraka yang apinya menyala-nyala, na’udzubillahimin dzaalika.

Advertisements

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on February 16, 2011, in riak-riak jiwa. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: