Buku Biru Muda berjudul My Agenda


Buku biru muda itu tergeletak begitu saja. Berbagai peristiwa masa lalu terekam di sana dengan sangat baik, terlalu baik bahkan, sampai-sampai setiap perasaan yang terlibat yang terungkap dengan untaian puisi dan kata-singkat berisi ungkapan hati begitu baik terekam di sana.

Buku biru muda berjudul my agenda itu dibuat dengan bantuan murabbi pertamaku, mulai dari layout cover sampai ke penyusunan konten yang terkandung di dalamnya. Berbagai ilmu tercatat dengan cukup baik di sana. Satu hal yang kusadari adalah kekuranganku untuk membuka ulang materi yang pernah kudapatkan.. padahal,, melihat isi materinya yang luar biasa, kusadari betapa luar biasanya aku saat itu.

Buku biru muda itu mengenangkanku pada kisahku masa lalu, kegigihan dan besarnya semangat yang demikian terpancar dari setiap goresan pena di dalamnya, kesungguhan dan tekad membaja yang terekam dalam setiap rekam jejak yang sangat tersirat jelas di dalamnya. Bahkan amalan yaumian, agenda akademik, dan rincian pengeluaran yang kutulis di sana, bisa kulihat kembali, dengan sangat jelas, dan bisa menjadi pembanding diriku dengan masa kini….

Buku biru muda itu telah menjadi saksi atas semangat seorang insan yang sedang belajar menempuh kehidupan. Yang sedang belajar mengenal Islam dan Rabbnya, yang sedang berusaha menjadikan apa2 yang diberikan Rabbnya menjadi hal-hal yang bisa memperdalam ketakwaannya..yang sedang mencoba meniti sebuah jalan panjang yang sama yang dititi oleh Rasulullah, teladannya, beserta para sahabat Rasulullah….

Buku biru muda itu, menjadi sebuah refleksi keimanan yang terpancar dari semangat belajar yang tiada pernah henti, meski lelah, malas, dan kesulitan menghadang,,

Buku biru muda itu,, adalah satu dari sekian banyak buku yang menjadi saksi atas kehidupanku. Tersenyum ku dibuatnya, terenyuh hatiku membacanya, tersengat semangat ketika kusadari aku masa kini tidak sebaik aku masa lalu.. argh, telah menjadi orang celaka jika hari ini keimananku tidak sebaik keimananku masa lalu, meski kusadari fitrah keimanan seorang manusia adalah bertambah dan berkurang,, namun aku adalah salah satu personil yang belum bisa mengatur gradien total pertambahan keimananku menjadi seperti yang kuharapkan…

Buku biru muda itu, yang dengan izin Allah kembali memperlihatkan dirinya dan membangkitkan semangatku masa kini untuk terus meningkatkan semangat belajarku, semangat berimanku, semangat meniti jalan itu dengan segala konsekuensinya.. Allah,, berikanlah keistiqamahan pada diriku…

aamiiin

Sesungguhnya setiap umat yang ingin membentuk dan membina dirinya, mewujudkan cita-cita dan membela prinsipnya sangat membutuhkan kekuatan jiwa yang terekspresikan dalam TEKAD membaja yang tidak pernah melemah, KESETIAAN TEGUH yang tidak pernah disusupi oleh kemunafikan dan pengkhianatan, PENGORBANAN besar yang tidak terhaangi oleh ketamakan dan kebakhilan, serta PENGENALAN, KEIMANAN dan PENGHARGAAN kepada prinsip yang dapat menghindarkan diri dari kesalahan, penyimpangan, sikap tawar menawar dalam masalah prinsip, serta tidak tertipu dengan prinsip lainnya #HasanAlBana (Cover Buku Biru Muda berjudul My Agenda)

Advertisements

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on June 21, 2011, in riak-riak jiwa, Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: