Materi ceramah masjid iqra bppt 25 juli 2012


Terselipnya ayat tentang doa di sela sela ayat tentang ramadhan. Yaitu al baqarah ayat 186. Lihat kompensasi yang Allah tunjukan ketika kita berpuasa. Ramadhan adalah syahrud du’aa.
Inilah saatnya , kita.
bermunajat menyampaikan harapan2 kita, berserah diri.
Ayat ini bercerita tentang penisbatan Allah terhadap hamba2nya yang beriman. Apalagi mereka dalam kondisi berpuasa. Yang kedua adalah pernyataan Allah bahwa Allah adalah dekat. Penyusunan ayat ini jika dikaji dalam bahasa arab maka akan tampak lebih lagi bahwa Allah memilih kata kata yang sangat indah untuk.mengatakan bahwa Allah adalah dekat.
Jadi mari kita tumpahkan segenap harapan kita kepadaNya. Tapi jangan lupa kitanya pun harus berusaha mendekatkan diri kepada Allah serta meningkatkan iman kita kepada Allah

Advertisements

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on July 25, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: