Roller Coaster


Di sini aku tak sedang kan menyampaikan jenis permainan yang bisa dinikmati di Dufan atau tempat tempat sejenisnya,

Di sini aku tak sedang menggambarkan permainan roller coaster biasa… ini adalah roller coaster kehidupan yang kadang membuatmu terengah engah, takut bercampur harap, senang, lega, terkejut, cemas, dan berbagai perasaan campuran lainnya yang bercampur menjadi satu menjadi jus kehidupan paling dahsyat yang pernah ada..

Kehidupan yang didesain Allah sedemikian indahnya ini, telah menghasilkan berbagai perasaan yang timbul dan tenggelam, sedemikian rupa, menjadikan hidup penuh warna, bahagia, gembira, naik turun, bergelombang-tidak datar, terkejut, ada juga rasa bimbang, dan ada saat saat lega ketika melihat usaha menanjak menghasilkan buah yang manis, ada saat cemas, penuh harap, ada saat pasrah bahkan tanpa syarat, dan ada juga perasaan luka yang mungkin menganga.

Di balik campur aduknya perasaan2 itu, aku tahu Allah memberikan banyak pelajaran. Dia mengajarkan banyak hal yang membuat kehidupanku semakin berarti.
Gejolak dan dinamika ini ada yang baru kurasa, ketika keterkejutan keterkejutanku melihat bahwa dunia tidak se-polos yang kukira, bahwa manusia manusia tidak seideal yang kusangka. ada banyak celah di sana yang membuatku semakin belajar menjadi pribadi bijaksana, membuatku belajar bagaimana mengelola kendala kendala cita cita yang ada. gejolak dan dinamika ini ada yang baru kutemukan, kala ternyata sahabat bisa menjadi seorang asing yang sama sekali tak ku kenal sama sekali, bahwa manusia tidaklah sempurna, dan manusia tidak bisa hidup di tempat yang selalu disukainya.
Ada banyak sekali pelajaran yang Allah berikan kepadaku, terutama tiga bulan terakhir ini di mana aku diajarkanNya untuk lebih dewasa.

dan yang aku harap aku bisa melaluinya sesuai dengan yang diharapkanNya terjadi padaku.. sebuah bukti perwujudan manifestasi keimanan yang tak hanya sekedar bersemayam dalam dada tapi mengejawantah menjadi sebuah akhlak yang memang mencerminkan sesuatu yang seharusnya.

dan Allah Maha Menepati janji…
Dia akan memberikan penguat penguat untuk membuatku masih bisa berpegang teguh pada buhul tali agamaNya…

Dan inilah ayat ayat Allah yang Allah sampaikan untuk menguatkan hamba2Nya yang sedang diuji… (^^ kan ujiannya datang setiap saat, jadi harus diingat terus yaaaa)

Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi?. Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.(QS. Al Ankabut 29:2-3)

Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menguji kamu agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar diantara kamu; dan agar Kami menyatakan (baik buruknya) hal ihwalmu.(QS. Muhammad 47:31)

Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar,(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Innaa lillahi wa innaa ilaihi raaji’uun “.(QS. Al Baqarah 2:155-156)

Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah”. Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.(QS. Al Baqarah 2:214)

Dan agar Allah membersihkan orang-orang yang beriman (dari dosa mereka) dan membinasakan orang-orang yang kafir.(QS. Ali Imran 3:141)

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya.” (Q.S. Al-Baqarah 2:286)

“Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling Tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.” (Al-Quran Surat Ali Imraan Ayat 139)

“Hai orang-orang yang beriman, Bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung.” (Al-Quran Surat Ali Imraan Ayat 200)

“Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. dan Sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’.” (Al-Quran Surat Al-Baqarah Ayat 45)

 “…Cukuplah Allah bagiKu; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya Aku bertawakkal…” (Al-Quran Surat At-Taubah Ayat 129)

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on November 13, 2012, in my soul and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: