Setelah Pulang dari Ameriki ^_^ (Part 2)


Masa adjustment si saya bersama Indonesia saya anggap alhamdulillah berjalan dengan cukup lancar. Meskipun well, penyesuaian udara Cipanas akan total berbeda dengan Serpong dan sekitarnya. Dan next step is adjustment sama dunia kerja yang mulai si saya jalankan kembali. Asalnya mau masuk secara resmi tanggal 11 Juli,tapi kata Bapak pusbindiklat mending ikutan surat setneg saja yang menyatakan saya masuk tanggal 1 Agustus.

Meskipun demikian, sudah mulai ngerjain kerjaan kantor sedikit demi sedikit sejak bulan Juni. Juga mengunjungi kantor beberapa kali sebelum lebaran. Semi resminya saya ngantor tanggal 19 Juli 2016 dan mendapat kos di Perumahan Batan Indah Serpong. Dan sudah si saya duga, kondisi udara Serpong lawan Cipanas bukan main bedanya. Tidur aja kalo di Serpong udah keringetan ^_^.

Si saya memutuskan ngekos di Serpong dengan harapan akan memudahkan mobilitas ke Puspitek dan menyesuaikan dengan kondisi Serpong (because well…. ). Tapi subhanallah takdir Allah sepekan pertama resmi bekerja,,, bulak balik ke Jakarta-Serpong dan mengikuti arus dinamika urban movement (baca: dempet2an di gerbong wanita commuter line) dan juga kemudian mengalami kembali rasanya terjebak macet di Jakarta. But well.. hidup adalah perjuangan, ne?


Tapi pas giliran ngantor di Geostech I enjoy it a lot to the point that I like it so much. Jam 7.00 am dari rumah, jalan kaki ke Jalan Raya Serpong lalu dilanjut angkot ke arah Pasar Prumpung. Turun di depan Puspitek, jalan ke Geostech. It usually takes 30 minutes, 2700 langkah dan lumayan seger buat olahraga pagi. Pulangnya juga gitu hehhehe… biar sehat. Maklum di US sana kan enjoy banget walking makanya bisa turun 5 kilo-an hihi…

Kerjaan kerjaan yang dikasih ke saya baru satu yang ada hubungannya sama dengan biogas dan biomas. Sisanya uhuk uhuk.. agak jauh to be honest. Si saya memang sepertinya harus segera mbuang jauh-jauh euphoria pulang ke indo dengan menemukan idealism kalo si si saya bisa ngelanjutin riset yang saya suka itu dengan segera. Well perhaps not very soon, tapi Pak Dir bilang ada kerjaan Pak Hadiyakso yang tentang kelapa sawit di mana iin bisa ikutan. Tapi so far kerjaan iin sementara sekarang adalah tentang AC hemat energy dan ngelanjutin tulisan paper ke 2 karena bos Liang dari Pullman sudah beberapa kali mengirimkan reminder kalo si saya harus submit the manuscript.

Tapi taka pa juga sih, selama bisa bantu mah hayuk aja iin coba lakukan dengan sebaik mungkin J. Lagipula si saya tahu ini masa adjustment dan si saya juga masih melakukan observasi terhadap orang dan lingkungan sekitar for some particular topic that I need to learn more deeply.

Intinya mulai menikmati dan menikmati. Mencoba mensyukuri setiap penggal kesempatan yang masih Allah kasih. Menikmati obrolan2 berharga dengan Bu kos (Ibu pemilik rumah yang iin tinggal..banyak banget yang iin dapatkan dari sharing yang beliau berikan tentang kehidupannya), menikmati hirukpikuk perjalanan yang ditempuh ke Jakarta juga menikmati hijaunya Puspitek serpong. Menikmati kesempatan bisa shalat berjamaah full time (shubuh-Isya J ), juga menikmati setiap bacaan yang lagi iin baca sekarang (buku2 yang iin culik dari lemari Bu Kos), dan menikmati suasana komunitas Perumahan Batan Indah Serpong yang iin rasakan begitu mendamaikan (bayangkan: shalat shubuh di masjid dengan jumlah shaf wanita yang selalu penuh 4 shaf).

Ada banyak hal juga yang pengen banget iin share. Kisah2 hikmah dan observasi yang iin dapat ketika bareng Ibu kos (buanyaaak banget soalnya…asa kayak di-halaqah setiap hari), belum lagi diajarkan teknik teknik memasak yang super duper keren (di US kan totally autodidak), cerita ketemu Pak Habibie, cerita ketika penganugerahan perekayasa utama kehormatan, dan juga cerita tentang internasional symposium di mana ketemu 4 wonderful girls dari Universitas Andalas.  Mudah2an sempet nulisnya nanti… ^__^

segini dulu resumenya.. (oiya ada beberapa hal yang ga diresumekan di sini.. tapi mudah2an bisa iin tulis juga J. ) dilanjut nanti InshaAllah.

Advertisements

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on August 7, 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: