Alula Farzana Ayunindia


Lahir 9 Juni 2016, Alula adalah seorang bayi yang sangat cantik dan relatif tenang. Ibunya bahkan ketika melahirkan tidak mengeluarkan jeritan-jeritan melahirkan seperti yang saya bayangkan atau seperti yang ibu-ibu lainnya lakukan di ruangan bersalin (yang kira-kira ada sekitar 4 orang calon Ibu yang melahirkan saat itu).

13415566_10209468524334817_6094996987762481516_o

Alula ketika berumur 15 menit-an

Mungkin sayalah keluarga pertama setelah Ibunya yang menyambut Alula ke dunia. Keluar dari ruangan yang ditutup tirai hijau, mataku serta merta mengeluarkan air mata haru bahwa adikku telah berhasil melalui masa 9 bulan mengandung Alula dengan selamat. Saya juga yang menyaksikan pembersihan Alula hingga kemudian dia dibawa ke ruang inkubator di lantai 2 untuk diobservasi.

Alula, adalah salah satu di antara sekian alasan mengapa si saya ingin pulang segera dari Amerika. Mungkin ikatan batin antara uwa-suan sudah memang terbentuk lama ketika tahu Iis hamil. and guess what, it was such an honor to be the person who can have a proper training how to handle a baby when the mother is still in recovery. Biasanya kalo malam tiba, si saya adalah petugas yang mengantarkan Alula ke tangan Ibunya untuk disusui. Dan Alula sungguh anak yang sangat shalihah dan tidak merepotkan. Alula hanya terbangun 3 kali ketika malam dan hanya untuk minta susu. jam 10, jam 12, dan jam 2 malam. Selain itu, dia ga pernah rewel nangis tanpa alasan.

Selama kurang lebih 40 hari-an (dipotong itikaf @masjidsalman dan bulak baik Serpong-Cipanas) si saya nginep selama Iis dalam masa wiladah dan nifas. Belajar gmana gantiin popok, ngelap, ganti baju, ngabedong, dll. Membuat si saya juga bisa menyaksikan bagaimana tumbuh kembang Alula.

Dan subhanallah walhamdulillah, anak cantik ini tumbuh dengan baik dan menggemaskan. Sang Ibu setiap hari mengirim foto cantiknya dengan kostum2 lucu untuk sekedar mengobati kerinduan karena tidak bs hadir bersama segenap keluarga besar.

Screenshot_2016-08-26-16-10-27

Alula usia 2 minggu.. udah bisa ngelel🙂

Screenshot_2016-08-26-16-10-00

Alula 1 bulan seminggu, udh bisa pegang pipi ma rambut

Screenshot_2016-08-26-16-14-04

Alula 2 bulan 12 hari udah makin lucu ajaaa

Just hope and pray that she will be a great woman who can make her parents and family become proud. Rabbana Hablana min Azwajina wa dzurriyatina qurrata a’yun waj’alna lil muttaqiinaimama.

 

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on August 26, 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: