Menguak Jejak Petualangan Seorang Iin Parlina (part 2) “karena impian hari ini adalah kenyataan esok hari”


DSC02204_webcamera360_20140425084334-

Hanya berharap tulisan ini akan menjadi pengingat betapa Allah Maha Pemurah lagi Maha Penyayang yang menganugerahkan hamba-hambaNya begitu banyak kesempatan untuk bisa menemukan banyak hal di luar sana yang menjadi hikmah untuk pertambahan keimanan dan ketakwaan dan semoga ke depannya semakin semangat lagi berbuat kebaikan… menguatkan keyakinan bahwa impian hari ini adalah kenyataan esok hari ^_^.hingga si saya kemudian tidak pernah berhenti mengukir mimpi dan berikhtiyar mewujudkannya.. sungguh rahmat Allah itu luas…. terlalu banyak alasan untuk tidak pernah berhenti berprasangka baik kepadaNya.

Tulisan pertama saya tentang perjalanan yang pernah saya lakukan (part 1 dari tulisan ini) bisa dilihat di sini. Tulisan ini saya tulis pada tanggal 18 Mei 2011..Bisa dilihat bagaimana perkembangan si saya setelah si saya menulis tulisan tersebut. I mean, di sana di paragraph terakhir saya bilang kalo hingga 18 Mei 2011 tersebut, si saya yang belum bisa menjejakan langkah di berbagai belahan bumi namun juga sangat berharap bisa menebarkan kebaikan. Well.. sampe sekarang point yang “menebarkan kebaikan” mah adalah bentuk ikhtiyar yang harusnya ga akan pernah berhenti, tapi at least, bagian “menjejakan langkah di beberapa belahan bumi” yang Alhamdulillah on going juga tapi sudah ada beberapa yang terpenuhi… subhanallah,,, again, kalo punya mimpi dan didukung ikhtiyar maksimal da ga mustahil buat Allah untuk mengabulkan impian2 tersebut.

iin's journey

SO.. jadi di tahun yang sama (2011), si saya excited banget dilibatkan dalam kepanitiaan APRSCP yang akan dilaksanakan di Jogjakarta. Kenapa excited? Karena itulah mungkin (saat itu saya pikir) bahwa itu akan menjadi perjalanan pertama saya pake pesawat. Hihihi.. kan belum pernah pake pesawat. Dan Alhamdulillah juga tahun 2011 bulan Agustus juga adalah perjalanan  kereta api terpanjang saya so far saat itu, yakni Jakarta-Banyumas (biasanya cuma Bandung-Jakarta aja soalnya).

Tapi TAKDIR Allah, si saya gagal terbang ke Jogjakarta karena harus ikut diklat perekayasa ceunah.. nangis Bombay dooooong ahahahha…. Gagal naek pesawaaat padahal sudah excited sejak 2 bulan sebelumnya. tapi kumaha deui, akhirnya diikhlaskan, yakin Allah akan memberikan kesempatan yang lain. Pokonya mah lucu, karena si saya bikin tulisan tentang itu.. dan tebak, tulisannya iin simpen di computer kantor (ntah itu tulisan siapa yang baca wkwkwk).

dan BENER laaah, diganti langsung sama Allah . ALLAH MAHA BESAR dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Itu yang saya bikin bergidik, karena 2 minggu setelah saya dinyatakan gagal terbang ke Jogja, SAYA DINYATAKAN MENDAPAT KESEMPATAN TERBANG KE JERMAN.. nangis Bombay lagi kali ini nangis bahagia hihihi…

Tu kan kalo apalagi alasan buat ga amazed sama apa2 yang Allah kasih untuk hidup kita. Karena dari sini, si saya mencatatkan sejarah perjalanan pertama pesawat yang saya lakukan adalah ke JERMAN which is di benua Eropa.. something that I cannot imagine before… sempet pengen ke Europe, as I said in my previous writing, but ga nyangka scenario nya subhanallah pisan.

Jadilah si saya terbang ke Jerman. Pengalaman pertama ke luar negeri juga pengalaman pertama kali naek pesawat hihihi…. Kalo tulisan review tentang apa yang saya dapat di Jerman sudah saya tuliskan di sini.. kurang banyak sih nulisnya, tapi geuning susah ya nulisin apa yang kita rasakan menjadi suatu yang concise dalam sebuah tulisan.

IMG_1688

Jerman oh Jerman❤❤

2012.. akhirnya beneran juga terbang dengan tujuan domestic. Ke manakah? Bali, Denpasar 3 bulan sebagai peserta EAP dari Kemenristek. Dan ini pula sejarah pertama saya menginjakan kaki di Denpasar…

2014 is kind of my year. Berkesempatan ke Medan dan Aceh mengunjungi perkebunan kelapa sawit dalam rangka proyek CTCN yang kemudian membawa informasi yang cukup signifikan yang bs iin bawa ke US untuk dijadikan bahan pertimbangan ngambil topik penelitian. Di tahun ini juga mengalami bagaimana rasanya bulak balik KualaLumpur-Jakarta within a day. 2 bulan sebelum berangkat sekolah ke Amerika, Alhamdulillah juga mendapat kesempatan ke Dhaka, Bangladesh untuk ikut training adaptasi perubahan iklim, di mana saya banyak belajar tentang perkembangan pertanian dan water resource management di negara tetangga seperti Vietnam, Myanmar, dan Laos, juga beberapa negara di Asia Selatan dan Asia Tengah.

20140424_160319

Puterajaya International Conference Center, keren banget isi ma luarnya ^_^

DSC02216

Bernarsisme dengan latar belakang kawasan Puterajaya, Malaysia

Participants of UNEP Workshop, 2014

Training “Climate Adaptation Technologies” di Bangladesh

Tulisan ini dibuat untuk pengingat saya semoga terus menjadi hamba yang bersyukur, juga pengingat akan hikmah2 yang terjadi dari serangkaian perjalanan ini. Tapi mungkin juga semoga bisa jadi pengingat buat temen2 bahwa “impian hari ini adalah kenyataan esok hari”.. maka tetaplah bermimpi, berikhtiyar, berprasangka baik sama Allah…

Tapi, meskipun kenyataan itu faktanya kini telah menjadi masa lalu, tapi kenangan-kenangan indah tersebut akan terukir sebagai good memories yang terkenang dan semakin menguatkan kepribadian kita bukan? yang paling utama mah perjalanannya barakah dan meninggalkan bekas pertambahan keimanan sama yang Maha Memberi, di mana Dia-lah sepenuhnya yang berkuasa memberikan kesempatan se-ajaib apapun yang mungkin ga pernah kita bayangkan sebelumnya.

sooo,…. semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on September 2, 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: