2017, a year full of hopes


Inget tahun lalu, si saya serius bikin mind map tentang capaian apa yang mau saya raih di 2016. Meskipun ternyata di akhir ga semua tercapai, at least my two biggest dreams were granted at that time. Now, since babak kehidupan saya yang baru dimulai bersamanya dalam suka dan duka, tentu harapan di tahun 2017 ini adalah tahun yang full of kebahagiaan dan kebarakahan.

Yang paling pertama yang sekarang lagi muncul terus adalah keinginan punya dede. Siapa atuh yang ga pengen punya momongan penyejuk mata dan ladang amal di masa depan sebagai jaminan salah satu amalan yang tidak akan terputus kalo seandainya kita bisa menghasilkan anak shalih/ah. Tapi tentu again tantangannya g akan sesimple yang dibayangkan kalo emang belum pernah ngerasain mah. Si saya udah mulai banyak baca2 tapi tetep we kayanya ga habis2 bahan bacaannya. Pantangan makanan yang ternyata banyak, dan keriwehan yang mungkin belum bisa dibayangkan sekarang. Tapi meskipun begitu, tetep kepengen hihi..

Dan di awal tahun ini 1 januari, jadwal period saya dateng. Udah ngerasa badan agak2 beda sebelumnya dan ngarep supaya ga dating bulan karena mengandung, dan siangnya ngeflek, lemes tapi pasrah. Da yang namanya anak mah amanah kata a imam juga. Semuanya hak Allah sepenuhnya.

Tapi ternyata ngefleknya Cuma sampe malam, dan itu pun sedikit. Ragu2 mau shalat, tapi akhirnya menunggu sampe besok dengan pertimbangan memang itu waktunya period si saya datang. Keesokan harinya, sama sekali ga datang. Si saya berharap lagi bahwa itu adalah tanda bahwa saya mengalami implantation bleeding (meskipun waktunya ga match). Tapi karena itu juga akhirnya memutuskan pengen nyoba test aja.

Si saya nyoba test tadi pagi jam 3 pagi. Gemetaran dan dua garis itu muncul, meskipun yang satunya samar. Laporan kepada misua ketika sarapan, dan lucu melihat terjadinya perubahan raut wajahnya. Meskipun lagi celong karena sakit, si saya tahu kalo dia ga bisa nyembunyiin bahagianya. Tapi to make sure statistically and medically, suami menyarankan melakukan test lagi dengan test pack yang lebih baik kualitasnya, setelah itu baru ke dokter. jadi belum pede bilang hamil kalo belum nyoba test lagi hehhehe… (emang harusnya juga ga berhenti berdoa toh)

20170104_045951.jpg

Ini adalah satu dari hopes yang saya punya. Hope yang lainnya adalah kesempatan buat si saya nemenin suami menjalani masa pendidikannya di Inggris yang akan direncanakan dimulai pada bulan April. Ini yang juga bikin deg2an karena itu artinya si saya juga harus nyari sekolah dan beasiswa S3, atau memang berhenti dr BPPT dengan konsekuensi ikatan dinas. Tapi da berserah ma Allah aja, karena apa sih yang ga mungkin kalo semuanya sudah ditakdirkan?

 

Semangat dan selamat menjalani 2017 yang penuh harapan, iin saying…

Advertisements

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on January 4, 2017, in cahaya pelangi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Inn,, barkalahha,, selamat menjalani babak baru kehiduapnn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: