Perjalanan Masih Panjang


Rasanya seperti mimpi. Sama kaya fakta bahwa saya juga sudah punya si a ganteng yang jadi prioritas hidup di saya. Semuanya terasa mimpi. Suka nanya sama diri sendiri apakah benar ada dedebayi di dalam rahim si saya sekarang atau benarkan tespak tespak kemarin. Rasa pegel, lemes dan ngerasa ada sesuatu di perut memang continuously terasa. Ga sampe muntah-muntah sih hihi…

Sebenarnya dari bulan lalu dan sebelum2nya juga udah banyak banget baca, mulai dari dos and donts ibu hamil, pantangan2, bagaimana perkembangan bayi dll. dan ketika Allah mengabulkan hasil tes2 saya positif, rasanya langsung asa teu puguh hihi. Well, satu yang ada di kepala saat baca2 pantangan teh adalah pantangan Bumil meni banyak pisaaan… seriusan banyak sampe saya biasanya ga jauh2 dari hape ketika mau makan. Misalnya kalo makan di luar ataupun di rumah cek dulu apakah si makanan berbahaya atau ngga wkwkkw… pas rabu kemarin makan di Soto Ikan Serang, ceklah itu ikan apakah gurame aman, apakah cumi aman. Pas di rumah mamah mertua, ngecek apakah sukun itu aman dan seterusnya. Lebay mungkin, tapi I am trying my best to keep my calon baby safe.

Dan dari bacaan2 yang sudah mampir di kepala, muncul juga banyak kekawatiran yang ada, misalya yang early yang in kawatirkan adalah soal status kehamilan si saya. Mudah2an mah normal dan sehat dedenya di dalam sana, nempel di lokasi yang tepat dan berkembang sesuai dengan yang seharusnya. Karena kayak di rumah mamah, yang in kawatirkan itu adalah banyaknya kucing yang berkeliaran, kalo kontrakan di batan yang saya kawatirkan adalah air yang digunakan yang berasal dari sumur yang katanya air sumur  batan banyak yang tercemar timbal.

Belum lewat masa trimester pertama, selain kawatir sama hal2 di atas, juga kawatir soal makanan.. udah kawatir juga uifd, placenta previa, sesar. Ini memang si saya nya harus ngontrol kekawatiran2 ini dengan baik. Ntar malah setres. Well yes perjalanan masih panjang dan si saya harus terus berdoa dan berusaha..

Allah SWT adalah sebaik-baiknya penjaga

Advertisements

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on January 9, 2017, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: