Daily Archives: May 12, 2017

Pembelajaran dan Kehamilan

Kehamilan.. adalah hal luar biasa bagi seorang pembelajar seperti saya. Apalagi dengan background  teknik kimia yang membuatnya semakin amazing walau jadi sedikit memusingkan karena ada efek overthinking yang memang sudah mengalir di darah si saya wkwkw…

Seumur-umur makan pagi siang sore atau makan snack, minum air putih atau minuman lainnya, si saya ga pernah sebegitu aware nya sama possible reactions yang mungkin terjadi dalam tubuh. Dan well di sanalah juga saya nambah keyakinan betapa Maha Agung dan Besar Allah Swt yang telah merangkai system tubuh ini dengan luar biasa sempurna.

Pas trimester awal, si saya sempet parno-an dan level overthinking nya beneran akut sampe kena tegur suami hehe. I know this is as my best effort to keep the baby inside my belly healthy. Tapi well manusia teh ada banyak banget keterbatasannya… dan di sanalah saya serahkan semua sama Allah SWT. Cuma bisa melakukan apa yang bisa dilakukan saja jadinya. Mau gimana, setiap makan di luar cek hp. Pertama kali tahu hamil kan pas dinas. Trus diajak makan sop ikan di Serang. Cek lah itu gurame, ikan cuwe dll apakah aman atau tidak untuk dikonsumsi. dan tentu tantangan trimester awal yang membuat si saya mual muntah pusing lemes, bikin ga semangat buat masak sendiri dan mau gamau beli. Nah beli ini juga mikirnya suka kebangetan,, meski tahu misalnya suatu makanan itu secara teori adalah aman, namun kadang suka kepikiran kayak apakah sayurnya dicuci bersih, apakah tahu-nya pake formalin, baso-nya pake

Read the rest of this entry