Post Power Syndrome


Segala sesuatu yang menjadi jalan itu pada dasarnya sudah ditakdirkan bukan? Meski hati kecil masih meragukan apakah masih perlu mengusahakan atau justru mencari jalan lain yang lebih baik. Lepasnya si saya dari kelompok itu sedikit meninggalkan rasa “post power syndrome” yang tidak bisa saya pungkiri. Masih meyakinkan diri bahwa ini yang terbaik, tapi tetap ada rasa envy dan insecure yang menjadi ganjalan hati,. Well sepertinya saya sepenuhnya belum ikhlas melepas.

Bukan apa-apa sih.. tapi area di mana saya bisa mengaktualisasikan ilmu yang selama ini sempat menjadi passion saya seperti terlihat tertutup. Saya yang pertama kali menutupnya duluan, tapi mungkin ini sudah menjadi ketentuan yang juga harus saya jalani. Dari atasan utama memang sepertinya tidak memberikan lampu hijau juga pada awalnya untuk saya kembali ke kelompok itu setelah saya purna menyelesaikan tugas belajar S2 di US. Dan si saya nya ngikut, karena saya juga tahu dalam diri bahwa itu seperti menjadi jalan untuk saya lepas dari sana. Inget waktu dulu apply sekolah juga karena ada masa mumet di kelompok itu.  Akhirnya memang banyak menolak tugas yang diberikan oleh kelompok itu. Alasannya memang karena tugas dari kabagpro juga buanyaak.

Tapi makin ke sini, terutama ketika kemudian ada proyek tentang biogas dari POME KS, nah mulai baper. That project is what I actually wanna be deepened more. But since I am no longer there, jadinya baper hahaha.. sementara kerjaan lain yang tidak termasuk si passion juga masih tetep ada. Dan ujungnya merasa terasingkan karena si saya tidak menjadi bagian apapun di sini. Tidak ada senior yang bisa jadi “pegangan”. Tidak di kelompok 1, kelompok 2, maupun kelompok 3. Jadi kalo berpikir ke depan, untuk pengembangan karir mah, sepertinya saya harus cerdas mengambil langkah lain yang sampe sekarang belum keliatan kecuali ngambil sekolah S3 lagi. Nah udah dari sana mah gatau hahhaha…

Pernah berpikir, ya udah kerjain apa yang menjadi amanah iin. Lagian kalo masih di sana belum tentu bisa catching up dengan kondisi si saya yang seperti sekarang ini. Bisa jadi malah bikin setress.. makanya pikiran bahwa ini adalah yang terbaik dari Allah adalah pikiran yang selalu saya dengung-dengungkan.. Allah Maha Tahu apa yang terbaik buat hamba-hambaNya. Itu pasti. Cuma yang iin takut teh, jangan2 ada yang keskip dari usaha si saya untuk tetap melakukan yang terbaik.. karena passion saya di sana.. mudah-mudahan bukan tanda si saya kufur nikmat.

Kalo soal ngejar S3, masih mempertimbangkan ikatan dinas setelah purna tugas nanti uy. Padahal mah ini teh sebenarnya jalan di mana si saya bisa menghindari LDM sama aim. Jadi lepasnya si saya dari kelompok ini Nampak jadi jalan berpikir bagi si saya juga untuk serius mikirin gmana caranya si saya bisa nyusul segera aim yang insyaallah akan berangkat September besok. Bagaimana pun si saya gamau lama2 LDM nya,… ditinggal 2 malam setiap minggu aja kadang bikin perasaan ga menentu. But well,, tentu semua niat harus diluruskan karena Allah… tapi kan mencegah LDM mah bisa directly related to that objective, bukan…

Nah atuh sok kalo gt mah geuraan….

 

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on May 16, 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

