Secercah Kesempatan yang terbuka, Allah Maha Kuasa atas segalanya


Allah Maha Besar dan Allah Maha Berkuasa. Betapa mudah Allah membuka menutup jalan, membuktikan salah atau benar, menunjukan betapa DIA satu-satunya yang memang harus dijadikan sandaran.. karena hal-hal di luar logika yang Allah tunjukan never stops making me so amazed. Baru kemarin si saya curhat how I felt insecure towards my passion in BPPT. Tentang gmana si saya ngerasa kemungkinan si saya melanjutkan penelitian dan pengabdian saya di ilmu yang saya punya dan saya suka “terlihat” tertutup, dan how si saya masih belum terasa ikhlas melepas dilepaskan oleh kelompok biogas. Hari ini, tepatnya pagi ini ALLAH membuktikan bahwa apa yang saya pikirkan tentant tertutupnya kemungkinan bagi saya untuk melanjutkan penelitian kelapa sawit adalah salah. PINTUnya masih terbuka lebar dan Allah berkuasa membuka dan menutupnya dengan SANGAT MUDAH.

Cuma sekedar komen yang mem-flip up semangat saya balik ke 100%. Komen yang ga sekedar komen sih haha. Karena komennya datang dari seorang Profesor Program Studi Teknik Kimia ITB hihi.. yang dulu adalah dosen si saya, yang si saya pernah jadi asistennya dan yang saya maintain surat rekomendasi ketika saya  sedang berjuang meraih kesempatan S2 di Amerika.

wp-1494994532675.png

Pagi ini iseng aja liat FB salah seorang temen S1 dulu yang upload gambar TKS. Trus si saya komen nanya penelitian dia. Dijawab sama dia dan ternyata focus kami beda sih, dia lebih ke biomaterial while my interest is in biofuel.

Eh g ada angin g ada ujaaan…. Itu Bapak komen… komennya bikini in sempet lonjak lonjak kegirangan ga karuan di kantor. Ya mau gimana ga seneng, udah agak hopeless, tapi kemudian secercah cahaya kesempatan tiba2 datang menghampiri gitu aja. Kehendak Allah luar biasa. Siapa yang menggerakkan si bapak buat buka facebook atau menggerakkan tangan si bapak buat ikutan komen.

Intinya artinya kesempatan itu belum mati.. kalo ga di BPPT, pasti ada jalan lain… pasti ada jalan… siapa tahu jalan ini malah akan membawa kepada hal yang jauh lebih besar dan barakah… yakin Allah akan memberikan jalan bagi yang berkeinginan dan berusaha.. keinginan iin sudah ada, tinggal memfollow up dengan jalan usaha terbaik.

Dan tinggal gimana saya mem-follow up permintaan si Bapak buat share.. mudah2an ada jalannya aaamiiin.

Dan dari sini saya berpikir,.. sebenarnya si saya teh udah ga dibukain gimana sebenarnya.. di belahan bumi Amerika sana ada yang nunggui paper saya yang ga kelar-kelar.. udah mau difasilitasi gitu loo buat dipublish di jurnal internasional. Tapi iin nya aja yang males beresin..

Nah dari sini, mumpung lagi semangat empat lima, insyaallah digarap lagi itu si paper. Soal si bapak, mudah2an Allah memberikan iin petunjuk terbaik buat menjawab dengan jawaban terbaik. Jawaban yang membuka kesempatan bagi si saya buat ber-aktualisasi lagi J .

 

Alhamdulillah y Allah… Alhamdulillah..

Dan seperti mudahnya Allah melakukan hal ini, in yakin dengan mudah Allah memberikan perlindungan terbaiknya buat yayang kecil dalam perut dan juga yayang gede yang lagi menjalankan tugas ke-dosen-an nya di sana J

Advertisements

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on May 17, 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: