Ramadhan pertama kami sebagai keluarga


Dulu ketika single saya pernah menerka-nerka bagaimana nanti Ramadhan ketika saya berkeluarga. kayakya romantic bisa  jalan bareng ke masjid buat tarawih atau buka saur bareng, itikaf bareng dan impian manis lainnya hihi.. kenyataannya memang manis juga sih hihi,, ada tambahannya seruu wkkwkw..

Well Ramadhan tahun lalu saya masih bernaung di bawah Ummi dalam penyediaan makanan sahur buka dll hihi, sekarang bejibaku buat nyiapin sahur buka berdua yang seru abis hihi. Di tahun inilah saya ngeh kalo yang namanya jadi seorang istri yang menjalankan fungsi di bulan ramadhan, ga bisa tuh mulai masak jam 4 wkkwkw. Keteteran di ujung. Masih kekejar tapi ngosngosan hihi. Tapi nikmatnya pas buka dan sahur (terutama buka) terhidang itu rewardnya sungguh langsung terasa.

Pola makan sebelum dan sesudah ramadhan juga berbeda. Kalo hari-hari biasa, masak Cuma sekali doing karena biasanya pagi roti dan siang makan di kantor (weekday) atau emang masak (weekend). Nah pas ramadhan, yayang sih ga masalah Cuma masak sekali pas buka dan sahur cukup ngangetin makanan yang ada. Tapi kok ya ga tega karena karakter doi biasanya ga suka makan makanan sama dalam 2 waktu makan yang berdekatan. Akhirnya ngakalin nya biasanya kalo buat sahur mostly focus ke Protein atau abis traweh nyiapin makanan buat sahur biar tinggal masuk2in aja tapi makanan tetep seger.

Tantangan lain adalah nyiapin makanan khusus buka ^_^. Ini si saya kumat perfeksionisnya pengennya nyiapin sendiri hidangan buka puasa. Hari pertama ager ma sirop timun suri, hari kedua bikin kue bolu kukus, dan hari ketiga bikin biji salak alias candil. Kebayang kan rempong dan serunya hihihi. Yang nambah seru itu karena si saya harus bejibaku dengan waktu. Yang hari pertama belum ngeh apa saya bisa ngejar atau ngga. Start masak jam 4.. keteteran. Hari kedua oke amaaan disiapkan dari jam setengah 3. Nah hari ketiga kemarin, pulang dr kantor jam 2.30 tapi ternyata muaceeet dan nyampe di rumah jam setengah 4 (untungnya sempat beli lauk dan es kelapa). Tetep keteteran hihi tapi ga separah hari pertama, karena kemarin juga harus transfer buat fidyah hihi..

As I mentioned before, meskipun seru tapi nyes pahala nya subhanallah langsung kerasa. Ngeliat suami menikmati makanan yang kita hidangkan sukses maupun gagal hahaha.. karena kue bolu kukus si saya bantat soalnya wkkwkwk.. dan kuah biji salak yang dibikin ternyata kemanisan hihi.. tapi tetep dimakan 🙂

wp-1496025469683.jpg

Bukan apa-apa, kan kalo makanan kita dimakan sama yang lagi puasa bisa dapat pahala yang sama. Si saya udah bolong 2 hari tapi mudah2an bisa dapat pahala dari makanan yang si saya sediakan buat aim J

Hihi,,, so jadi terasa ya begini luar biasa serunya ngeburu pahala di bulan ramadhan dengan status sebagai seorang istri. Eh saya juga belum cerita serunya puasa pas hamil ya hihi..

Hari pertama dan ketiga jadinya ga puasa. Hari pertama dan hari kedua judulnya sih observasi, ngeliat gimana polanya debay terhadap perubahan jam makan. Tapi jadinya kesepakatannya emang sehari puasa sehari ngga buat ngejaga asupan kalori 2300 per hari supaya tetap tercukupi. At least kalo pas puasa ga cukup, nah hari berikutnya bisa terpenuhi kebutuhan nutrisinya. Tapi kalo ga kuat ya buka. Atau kalo ada indikasi yang membuat harus buka kayak pusing muntah dll,. tapi so far begitu rencananya, moga debay tetep sehat dan jadi anak shaleh/ah diajak mamahnya puasa. Well, target pertambahan berat bulan ini 600gram minimal.. moga kecapai 🙂

Advertisements

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on May 30, 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: