Cinta


Siapa sebenarnya di muka bumi ini yang paham secara komprehensif apa arti umum cinta? Dengan banyaknya jenis cinta yang ada, cinta orang tua kepada anaknya cinta suami kepada istrinya, cinta saudara kepada saudaranya, cinta seorang karyawan kepada pekerjaannya atau cinta kepada hobi dan hewan kesayangan… begitu banyak ragamnya.. dan tentu cinta yang lebih kompleks antara hamba dengan Tuhannya dan cinta dari Rasulullah kepada umatnya,.. (di sini si saya ga bahas cinta dari aspek yang ini hehehe).

Dan betapa banyak dari kita mungkin tidak sadar betapa mungkin diri kita dihujani cinta yang tak terbatas dan tulus dari ibu dan bapak kita bahkan sejak dalam kandungan. Dan itu yang kurasakan sekarang. Begini rasanya mencintai dari dalam hati yang paling dalam terhadap sosok yang mungkin wajahnya atau bentuknya saja kita tidak tahu,. Setiap saat mendoakan, setiap saat selalu mengharap Al Mushawwir selalu memberikan anugerahnya kepadanya juga penjagaan terbaiknya.. setiap saat makan selalu membaca bismillah berharap setiap makanan yang ada bisa memberikan barakah kepadanya untuk tumbuh dan berkembang, juga setiap saat mengajaknya bicara ketika akan mulai beraktifitas “ayo nak, kita shalat” dan sejenisnya..

Jadi begini rasanya ternyata membersamai seorang anak mulai dari kandungan.. rasa geli atau nyeri atau terkejut ketika dia tiba-tiba bergerak lincah, rasa kawatir ketika dalam beberapa jangka waktu tertentu dia tidak memberikan feel “bergerak” (mungkin bergerak, ga kerasa aja sama mamahnya). Begini rasanya untuk senantiasa mengharapkan yang terbaik.. penjagaan dan perlindungan terbaik. Asa was2 terus juga hehehe.. dan akhirnya aku mengerti bagaimana rasa ibuku terhadapku.

Well… cinta seperti ini adalah satu cinta yang lahir dari cinta jenis lain yang juga baru kurasakan setelah Allah menakdirkanku bertemu dengan orang itu. Sebelumnya aku Cuma bisa mengira dan menerka seperti apa rasanya ketika dua orang saling mencintai.. belum kebayang karena sebelum nikah belum ngerasain. Cuma bisa nyimak dari apa yang mungkin dibaca atau apa yang ditunjukan oleh orang lain. Dan akupun had no clue bagaimana mencintai seorang asing sebelumnya meskipun ada perasaan “mengharapkan untuk dicintai” yang selalu ada.

Ada sedikit gambaran yang berbeda antara bayangan sebelum dan sesudah nikah. Dan kenyataan yang ada ternyata jauh lebih indah significantly but it takes time to know each other, isn’t it? Ada banyak yang harus di-adjust, ada banyak yang harus dipahami dan di-sabar-I (mungkin lebih banyak dia yang sabar hahaha.. kalo iin kan tinggal mencuat crying in pojokan).. ada banyak cerita masa lalu yang ingin dishare atau cerita masa depan yang ingin digubah bersama,. Ada banyak diskusi politik atau agama yang juga mewarnai atau ada banyak tingkah yang kemudian membuat dahi berkernyit.. dan terutama ada banyak yang harus disyukuri… sungguh.. sangat banyak dan aku bersyukur padaMu Ya Rabb atas kehadirannya dalam hidupku juga atas benih yang kemudian ditanamnya yang kini menggeliat-geliat (kelaparan) di dalam perutku.. atas keluarganya yang lucu-lucu juga atas apapun yang Kau berikan seiring dengan kehidupan kami yang berjalan.. semoga Kau selalu memberikah mahabbah barakah sakinah mawadah dan rahmah dalam kehidupan kami…

Advertisements

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on June 5, 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: