Gosong


Well.. tidak semua resep yang tersedia di internet bisa dieksekusi dengan sekali mulus. kasusnya si saya, seingat iin memang kebanyakan mah mulus, edible, dan enak.. nah giliran dapat yang ga lancar jadi pembelajaran juga.

si saya ngidam bikin martabak. udah 3 hari belum kesampaian. Giliran weekend datang dan bahan lengkap si saya emang maen rahasia2an sama misua haha.. I said “it’s a surprise”..mungkin gara2 ini juga jadi gagal wkwkkw…

well memang dari dulunya si saya jarang sih pake takaran gram karena emang ga punya timbangan (kayanya emang harus maksain beli kalo gini mah hahahha). tapi si saya biasanya fine fine aja… giliran bikin martabak yang satu ini pas gagal kok nyesek banget padahal rasanya mah enak cuma gosong doang hahahha..

wp-1499844539513.jpg

Resep martabak nya sebenarnya mudah. Saya dapatkan dari instagram yang memang berisikan resep2 yang gampang buat dieksekusi.

semuanya sih oke sampe kemudian si saya nuangin adonan ke wajan kecil dan voila gosong…. padahal api kompor sudah diatur sedemikian rupa sehingga  harusnya mah ga gosong. Tapi emang sih kalo nginget lagi mamang2 tukang martabak kan biasanya wajannya tebel banget.

Nah salahnya si saya harusnya dari sana saya ngeh satu parameter yaitu kekentalan adonan. Saat itu saya cuma ngeh sama kontrol api hingga kemudian saya fokus ngeganti wajan yang lebih luas dan tebal. Hasilnya sama sodara2 padahal udah ngontrol api kompor sebaik mungkin.

Di akhir cerita, bagian bawah emang gosong tapi bagian di atasnya sebenarnya enak banget dan sayang kalo dibuang, akhirnya saya makan juga. Misua sih makan dua potong (mungkin karena ngerasa ga tega udah susah-susah bikin wkkwkw).

Sambil nganalisis apa yang sebenarnya terjadi pikiran saya barulah ngeh sama si adonan yang mungkin memang terlalu kentel alias kurang air. kayanya ini penyebab utama. Oleh karena itu kayanya si saya bakal nyoba lagi kali lain dengan kekentalan yang lebih rendah dari yang pernah saya buat ini haha… ga kapok ceritanya habis martabaknya sebenarnya enak…

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on July 13, 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

