Timing Allah selalu Tepat


Pekan lalu ntah dimulai dari mana tapi yang jelas si saya lagi kecapean dan pengen goler-goler aja di kasur. Ngobrol panjang lebar lagi ma misua dengan topik yang bermacam ragam hahaha.. dan ntah kemudian nyampe ke obrolan soal jodoh.

Ada banyak hal menarik yang ternyata menjadi kesamaan saya ma misua.. termasyuk permintaan dari kedua orang tua kami yang timing nya ternyata barengan. Mungkin si saya sudah sering banget cerita di blog kalo trigger utama si saya serius nyari calon adalah permintaan khusus dan eksplisit Ummi yang menginginkan si saya nikah sebelum melaksanakan S3. Timing dr Allah tentang offer dari Professor Chen tentang kelanjutan S3 saya dan the way I told this news to my parents. Followed by their responses yang menyatakan keberatannya tentang si saya untuk bisa memperpanjang masa belajar saya di Amerika sebelum si saya nikah.

Sebelumnya mungkin hanya satu kali kedua orang tua mengemukakan secara eksplisit keinginan mereka kepada saya yaitu pas si saya mau daftar TK UGM taun 2005 dulu. Mereka menyatakan keberatan dan saya mengajukan “baik, asal saya diperbolehkan dan didoakan masuk ITB”. yang berujung pada saya yang alhamdulillah ditakdirkan Allah masuk Teknik Kimia ITB dan pernah sekelas dengannya…

selain itu, mereka tidak pernah minta apapun secara eksplist. segala keputusan pemilihan hidup biasanya diserahkan sepenuhnya kepada saya,, keputusan ke BPPT, S2, dan lain sebagainya.

Ternyata, suami juga mengalami hal yang sama. setelah diangkat menjadi PNS tetap di Untirta, beliau menerima titah untuk menikah sebelum usia 30 tahun dan ketika kondisi mapan ^__^. Timing ini yang menjadi krusial karena ternyata sebelumnya beliau banyak menolak tawaran nikah. Dan katanya sambil ntah serius atau gurauan.. “mungkin kalo timing tawaran dari Nden untuk taaruf saat itu datang lebih awal, bisa jadi kita ga nikah sekarang hahahha”.

Dari sana si saya mikir. Allahu Qadir, Allah Yang Maha Berkehendak Yang Menguasai segala dimensi.. memang sudah jalannya titah itu datang dan tawaran itu sampai tepat waktunya.. hingga kemudian si saya kini juga sedang kondisi mengandung dengan HPL yang agak mepet dengan jadwal keberangkatan beliau ke UK. Mungkin kalo telat dikit, beliau tidak akan berkesempatan mendampingi si saya ngelahirin atau megang anaknya nanti hehehe..

Jadi kalau misalnya ada keinginan kita yang belum terkabul, percaya aja Allah akan memberikannya di saat yang tepat di kondisi yang tepat saat memang semua aspek terkondisikan secara tepat..

Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaaha illallah wallahu akbar

Advertisements

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on July 28, 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: