Kecemplung di Komunitas ODOP kecemplung bersama ibu2 keren seIndonesia


Saya tidak pernah menyangka bahwa pembicaraan saya dengan afina (ukhtifillah seperjuangan d kampus gajah dulu) akan membawa saya pada komunitas yang lebih serius. Saya memang hobi menulis meskipun kadang isinya ga jelas atau ga penting. Tapi emang nulis teh jadi trauma healing kalo lagi galau.

Well jadilah saya seriusan masuk komunitas odop atau one day one post yaitu komunitas ibu2 yang berkomitmen utk nulis satu hari satu postingan.. meskipun pada kenyataannya banyak yang ga bisa menuhin termasuk si saya. Heheheh… pertamanya masuk di grup FB aja, tapi ternyata pada bulan pertama saya berhasil diikutkan di kelas whatsapp nya.

Pertamanya ngerasa ga terlalu gimana banget sama kelas wa nya.. traffic dan aktifitasnya memang dikatakan aktif banget jika dibandingkan dengan wag yang lain. Dan not that interested at first. Dan ketika frekuensi saya menulis berkurang dan akhirnya didepak dari wag saya ga terlalu berpikir banyak.. ya udah.. sebisanya aja posting.. gitu pikir saya.

Tapi kemudian hal ini berubah. ntah kenapa saya semangat lagi nulis dan semangat nyetor yang berujung pada ditariknya kembali saya ke wag odop. dan jreng jreng jreng subhanallah banget deh sama ilmu yang dishare di sana. ada kulwap2 penuh makna yang menjadikan disuksi yang ada di grup menjadi sedemikian berkualitas (meskipun saya again adalah silent reader haha). dari 2 bulan ini saya seriusan dan meniatkan ikut 3 kulwap yang keren abis di mana anggota grupnya adalah ibu2 keren pembelajar dari berbagai area di seluruh Indonesia. Belum lagi narasumber yang berkualitas yang keren dan ga tanggung2 dalam sharing ilmu yang mereka miliki.

Adapun Kegiatan yang dilakukan di wag ini adalah:
Rabu : Rabu Berbagi Ilmu (sharing dari teman-teman kita di grup untuk saling mengenal lebih dekat)
Jumat : Bedah Buku bersama Penulis (kita akan mengundang penulis untuk berbagi di grup)

wag ini memang hanya diperuntukkan bagi mereka yang sudah rajin menyetor sepanjang sesi 1 dan 2 di grup #ODOPfor99days. Ada 4 deret  klasifikasi peserta wag
– deret pertama (yang setorannya 5 kali atau lebih per minggu),
– deret kedua (yang setorannya rata-rata 3-4 kali per minggu),
– deret ketiga (yang setorannya 1-2 kali per minggu), dan
– deret festival (yang setornya bolong-bolong).

dan bisa ketebak kan.. saya masuk deret ketiga hahahah…

Belakangan saya tahu bahwa ternyata ODOP ini adalah bagian dari IIP (Instititut Ibu Profesional) yang saya mulai tertarik untuk mengikutinya. Sayangnya udah daftar tapi gatahu sampe sekarang gmana kelanjutannya karena ga ada notifikasi apapun..

Advertisements

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on October 1, 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Wah sebut merek 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: