2 0 1 7


Kehidupan yang Allah berikan sungguh luar biasa. Hadirnya Naya di tengah kehidupan yang saya jalani adalah salah satu anugerah terindah yang saya terima. Kalo dibilang 2017 ini tema hidup saya adalah Naya.. mulai dari membawanya ke mana-mana ketika hamil, juga ketika melahirkan dan mengurusnya. Dan mungkin sudah saya pernah sampaikan bahwa memiliki Naya adalah pembelajaran yang teramat sangat berharga yang mengajarkan saya begitu banyak hal terutama faktor interaksi saya dengan Allah.. Sungguh Allah Maha Kuasa Maha Berkehendak dan Maha Mengetahui, Maha Mengabulkan doa, Maha Melindungi dan Maha Penyayang.

Siapa yang kemudian melancarkan perkembangan pembelahan sel Naya dari mulai bertemunya sel telur dengan sperma hingga kemudian terjadi regenerasi sel dan si sel tumbuh dan berkembang dengan demikian amazingnya? Siapa yang ngatur bagaimana si sel-sel ini diberi makan dan asupan nutrisi? Siapa yang kemudian melindungi si janin ini dari benturan dan dinamika aktifitas si saya Ibunya? Dan siapa juga yang menciptakan ASI dengan mekanisme mengenyot bayi yang luar biasa? Coba siapa yang ngajari Naya minum Asi bahkan pintar minum ASI sejak hari pertama dia dilahirkan? Semua jawabannya kembali kepada Allah SWT. Maka having Naya memberikan saya kesadaran mengenai banyak hal bahwa saya tiada berdaya, Suami saya juga tidak berdaya pun dengan Naya… jika tanpa kekuatan yang diberikan Allah semata… maka tidak selayaknya jiwa ini menjadi sombong. Sebaliknya, seharusnya makin tawadhu dan makin cinta sama Allah SWT.

Dari segi karir, saya sadar, my priority has been shifted since that January 3rd when I got 2 lines on my test pack. Selain itu, meski tidak mengalami mabuk yang bikin kleyeng-kleyeng, tapi tetep power saya buat kerja memang berkurang. Kadang di kantor memang bawaannya ngantuk hehehe, gabisa ikut dines jauh2 terutama yang melibatkan tangga (misalnya naek kereta dr st. Serpong sdh sama sekali gabisa). Tetep ngusahain yang terbaik, tapi ya begitu deh hihi.. karena ketika saya nyadar saya ngambil cuti melahirkan plus cuti tahunan saya ngeh kalo itu berarti saya akan miss sepertiga tahun (4 bulan : 3 bulan cuti melahirkan plus 17 hari kerja). Udah gitu, as you know periode September sd Desember biasanya kan lagi hot-hotnya bikin laporan dan nyelesain tugas yang jadi sasaran kinerja (SK) dan pas banget si saya menghilang total di periode tersebut.

Tapi pembelajaran di tahun ini sungguh2 teramat amat sangat luar biasa. Mengandung dan menjalankan tugas sebagai istri si bapak dosen ganteng yang luar biasa perjuangan dan kesabarannya karena si saya teh meningkat sensitifitas nya banget banget hihi.. persiapan melahirkan yang beririsan sama persiapannya melanjutkan kuliah ke Inggris tidak membuat kami lost the moments alhamdulillah…

2018 saya yakin juga akan menjadi tahun yang luar biasa. Saya yakin Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang menyiapkan tahun yang luar biasa di mana ini adalah masa emas bagi tumbuh kembang Naya. Dan saya masih begitu yakin dengan perlindungannya yang super yang bahkan saya ga bisa imagine seperti apa (cm belajar limfosit T, fagosit, dan leukosit hihi)

Advertisements

About iinparlina

Seorang Insan manusia yang diciptakan Allah dengan segala kekurangan dan kelebihannya, yang mencoba menjadi seorang yang dicintaiNya, dan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menulis, membagi sedikit sekali ilmu yang dimilikinya. Meskipun sedikit, dia berharap dari yang sedikit itu, ilmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain sebagaimana dia pun membutuhkan Ilmu untuk membuatnya bisa menjejakan kakinya di surga.

Posted on January 22, 2018, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: