Setoran Hafalan di kelompok Halaqah Ceria

Salah satu kegiatan pengisi halaqah adalah kegiatan setoran hafalan di mana setiap orang melafalkan ayat-ayat yang dihafalkannya kepada peserta majelis. Di satu sisi ini bisa jadi alasan seorang peserta jadi males halaqah karena ga ada yang dihafal dan disetor, tapi di sisi lain, kegiatan ini bisa menjadi kegiatan untuk memotivasi diri untuk menghafal lebih banyak dan lebih baik.

Tentang bagaimana pentingnya menghafal, mungkin akan ada tulisan tersendiri yang membahas ini, meskipun si saya juga bukan salah satu pemilik hafalan yang banyak.. tapi ga ada salahnya men-share yang saya tahu.. siapa tahu nanti ada yang terinspirasi buat ngafal hingga saya bisa kecipratan pahalanya.

Nah di Halaqah Ceria, meskipun halaqah kita pake sistem onlen, tapi setoran tetep harus jalan. Memang ga seefektif sistem setorang langsung face to face. Tapi da kumaha deui karena bisa dikatakan mustahil mempertemukan 4 orang peserta halaqah yang berbeda state di US. ga ada yang mustahil sih bagi Allah mah hehehe… tapi kebayang kan, 4 orang peserta halaqah dari Georgia State, Colorado State, Illinoa, dan Washington State yang secara geografis terpisah dalam jarak yang sudah jelas tidak bisa dikatakan dekat..

but at least kita tetep punya aktifitas setoran hafalan di halaqah kita…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: