Aliran Rasa Melatih Kemandirian Anak

Mendampingi proses penting dalam hidup seseorang adalah privilege tiada terkira yang Allah berikan kepada kita. Disandangnya gelar seorang “ibu” di dalam diri ini beserta hak dan kewajibannya adalah sebuah anugerah yang benar-benar luar biasa. Mendampingi Naya menjadi seorang pribadi mandiri tentu bukanlah pekerjaan yang mudah. Ada sekian aspek kemandirian yang akan menjadi bagian hidupnya dan berjalan, makan sendiri hanyalah salah satu di antara yang lainnya.

Dan Hingga saat itu tiba, di mana kewajiban ini berpindah ke pundak suaminya kelak nanti, biarlah saya yang Allah jadikan pendampingnya yang mendampinginya secara maksimal. Meskipun memang pada kenyataannya ga bisa 24/7 mendampingi Naya. I try my best though.

Well.. di games bunsay ini, saya dimaksudkan untuk bisa fokus melatih kemandirian Naya. Dan berhubung usia 14 bulan adalah usia baseline di keluarga untuk mulai bisa dititah berjalan, maka saya memilih berjalan di games ini. In the end of the 10th day, Naya bisa dititah, tapi I give it until the age to be 15 months supaya Naya benar-benar bisa lepas sama sekali.

Tantangan di games ini masih sama kaya sebelumnya, saya masih pontang panting menuliskan dan melaporkan meski pas pelaksanaan stimulasi nya mah alhamdulillah selalu ada. tapi yes.. seru banget dah

mudah2an di games berikutnya bisa lebih baik lagi dalam manage waktu terutama untuk menuliskan dan melaporkan.

%d bloggers like this: