Gaya Belajar Anak 4

Well, writing and reporting kegiatan pengamatana gaya belajar anak ini lebih sulit dari yang saya duga sebelumnya. Tapi tetep harus dilakukan hihi.. insyaAllah bukan demi diperolehnya badge melainkan memang latihan mendokumentasikan milestone Naya dengan baik (bisa jadi acuan juga buat adik2nya Naya nantinya hehehe).

Well, mau bilang dulu bahwa Alhamdulillah bahwa Naya rekornya sudah sampe 23 langkah tanpa ambruk, dan alhamdulillah juga si mamah naya lumayan kreatif ternyata menyajikan permainan2 buat Naya. mudah2an tumbangnya optimal y Allah..

Hari ke 4 games bunda sayang pengamatan gaya belajar anak. Saya agak kesulitan mendefinisikan dominasi dari gaya belajar hari ini karena again semua mengambil peran. mainannya puzzle evamat yang dibentuk jadi 2 kotak kubus dengan ukuran 30 cm x 30 cm. satu dari evamatnya diambil dari yang ada angka atau hurufnya jadinya bolong. Naya diminta mengambil barang dari kotak 1 untuk dipindahkan ke kotak yang kedua. isi kotak 1 nya macem2, ada bola,puzzle evamat yang ga kepasang, ada boneka, ada aqua wkwkkw…

dalam permainan ini Naya cukup excited melihat adanya berbagai warna yang dia temukan dari kotak 1. si saya yang bertugas menyebutkan itu apa dan atau warnanya apa. well dalam hal pengambilan barang tentu ini bagian dari kinestetik, menyebutkan barang masuk bagian auditori dan melihat warna barang menjadi bagian pembelajaran visual.

Yang lucu buat saya adalah Naya suka membongkar isi kotak plus kotaknya juga. biasanya merengek minta mamahnya buat masangin lagi supaya dia bisa main lagi hehehe

#harike4
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

%d bloggers like this: