Kemandirian anak-1

Naya di usia nya yang menginjak bulan ke 13 ini.. hobinya sudah mulai banyak. Yang akan menjadi fokus pengembangan skill saya utk 1 pekan ke depan adalah stimulus utk bisa semakin lancar berdiri dan berjalan sendiri.
.
Well, bocoran nya sebenarnya sedikit ada pressure sih karena di pihak keluarga suami rata2 yang perempuan udah bisa berjalan di usia 14 bulan. Ada 1 yang paling telat di usia 18 bulan. Kalo saya sebenarnya y udah sebisanya naya. Tapi g ada salah nya juga di stimulus sih. Benefit juga ke naya nya toh. Yang penting mah y jangan dipaksa..
.
Biasanya naya mengandalkan 3 tools untuk memperlancar berdiri dan berjalan. Satu dinding, dua kursi portable, sama kipas angin. Yang paling sering dipake adalah yang dinding. Meski ada sisi negatif yang baru terjadi 3 hari belakangan ini: hobi jedugin kepala ke tembok. Kalo kursi alhamdulillah sih ngga kaya gt. Dan alhmdulillah makin ke sini makin lancar dorong2 kursi nya. Dulu sempet kepikiran koper kabin itu. Tapi g jadi karena rodanya lebih sukar dikendalikan. Kalo kipas angin sebenarnya seram. Tapi apa Daya naya suka banget jongkok-berdiri di sana.
.
Ini udah mulai nyari2 menstimulus yang baik dan benar. Walau bagaimana pun tetep ya namanya jadi orang tua.. ilmunya harus nambah.. (g akan bisa dibilang cukup soalnya). Jadi soal belajar jalan pun harus nyari ilmu yg benar nya.
Mudah2an besok udah bisa praktek

#HARI1
#Gamelevel2
#tantangan10hari
#KemandiranAnak
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

Advertisements
%d bloggers like this: