Melatih kecerdasan anak 1

Games bunda sayang ketiga ini ceritanya si saya dilatih untuk bisa melatih kecerdasan yang dimiliki oleh Naya.
Si shalihah cilik cantik yang memang sudah sangat rajin menampakan kecerdasan yang dia miliki ini katanya harus dioptimalkan distimulus supaya makin gemilang dan bersinar.
Dan dalam games 10 hari ini si saya berencana untuk fokus ke dalam stimulasi kecerdasan bahasa naya.
As we know, kecerdasan bahasa masuk ke dalam kategori 8 kecerdasan yang kini diakui.
Target jangka pendeknya adalah udah pengen denger Naya lancar dalam mengungkapkan keinginannya terhadap sesuatu. Misalnya ketika mau nyusu atau pengen main di luar dan lain sebagainya. Jangka panjangnya tentu adalah supaya naya bisa secara optimal memberdayakan kemampuan bahasa nya menjadi sesuatu yang jauh lebih berarti dan besar. Misalnya dalam dunia penulisan atau sejenisnya.
Well. Let see that the media and equiment are already here.
So far yng sudah secara rutin saya lakukan kepada naya adalah membahasakan setiap instruksi yang saya berikan dan mengajarkannya meminta dengan menggunakan bahasa yang dimengerti.
Misalnya kalo mandi “naya mandi ya.. buka baju dan popoknya ” “airnya dingin bikin segar ya”. For this one is don’t really have difficulties since since saya emang juga expressive pun terhadap bahasa.
For the second one yang juga jadi target saya. Msih harus struggling karena tahu sendiri bahwa namanya juga bayi usia 14bulan ya emang blm lancar ngomongnya. Kalo minta nyusu baru bisa teriak atau nangis atau tiba tiba narik 2 baju bukaan menyusui wkwkw.
#HARIke1
#Gamelevel3
#tantangan10hari
#KecerdasanAnak
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

%d bloggers like this: