Melatih kecerdasan anak 7

Mendekati hari hari terakhir tantangan 10 hari bunsay iip si saya melihat tanda-tanda keberhasilan tercapainya target yang saya tetapkan di awal belum menampakan diri heheheh.
Tapiiiii tak mengapa.. si saya mendapatkan kejutan2 cantik lainnya dari perkembangan bahasa Naya yang kini mulai sangat nyambung dalam hal diskusi meskipun bahasanya tentu saja masih ala ala bayi 14 bulan wkwkw.
Iyessss naya bisa diajak ngobrol selayaknya kita yang dewasa ini ngobrol. Dia tahu bahwa dia sedang ditanya dan biasanya akan menjawab pertanyaan yang diajukan kepadanya dengan bahasa yang menarik hihihi. Dia tahu caranya protes dan menyatakan ga suka dan ga mau. Ditambah dengan gaya atraksi kepala badan pokoknya heboh hihihi. Apalagi kalo diajak makan dengan sistem disuapin siap2 aja deh wkwkw.
Kaya hari ini.. naya ngobrol sama tantenya tentang ayam yang dimakan naya. Sempet juga direkam si percakapan tersebut dan lucunya tingkat dewa deh.
Pun ketika tantenya naya cerita tentang kejadian ketika tes di dar el qalam. . Inayatu shalihah menanggapi dengan tepat setiap ungkapan yang disampaikan. Ketawa ikut ketawa.. nyeletuk ketika tantenya selesai bicara seolah-olah merespon ap yng disampaikan.
Well yes minta nyusu masih dengan gaya kinesthetic dan masih terobsesi cicak tapi tak mengapa..

#HARIke7
#Gamelevel3
#tantangan10hari
#KecerdasanAnak
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

%d bloggers like this: