Melatih Kecerdasan Anak 9

Perkembangan kecerdasan bahasa Naya hari ke 9 di masa perkuliahan bunsay games level 9 alhamdulillah menunjukan perkembangan yang sangat signifikan buat saya. Si kecil cantik yang udah mulai meninggi, frekuensi ocehannya semakin baik, dan berani untuk mengungkapkan apa yang ada di benaknya dengan bahasa sebisanya. meski kadang si penerima ocehan ga ngerti.

Untuk permintaan susu pun juga berkembang. Memang sih masih belum bisa bilang “susu” tapi at least bahasanya sudah mendekati, tentu didukung dengan peragaan tangan kaki dan kepala hihi.

Ngerti kalo ditanya ikan nunjuk ke mana, kalo bilang kipas nunjuk ke mana, kalo dibilang dapur, nenek, juga udah bisa. Cuma belum bisa bilang aja. tapi saya yakin dalam waktu dekat kalo rajin diajarin makin bisa

tapi satu hal yang saya sebenarnya ngeh sejak jauh2 hari adalah bahwa benar saya fokus untuk stimulasi bahasa pada bunsay level 3 ini tapi.. aspek ruhiyah Naya yang juga harus saya perhatikan dan saya buat milestone nya. misalnya kalo soal bahasa, bilang Allah, bilang Muhammad… itu juga mungkin bisa jadi hal yang sudah harus saya siapkan..

 

#HARIke9
#Gamelevel3
#tantangan10hari
#KecerdasanAnak
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

%d bloggers like this: