Melatih Kemandirian Anak-9

Memasuki tahap fokus pengembangan dan peningkatan skill kemandirian Naya di aspek yang lain, yakni makan sendiri di tantangan level 2 games bunda sayang ini. Si saya excited, karena dengan dibuat fokus kaya gini si saya jadi bisa berpikir dan bergerak lebih banyak. Ga Cuma let it flows aja hehehe. Meskipun di 8 hari pertamanya juga g sampe goal membuat Naya sama sekali lepas tangan dalam proses berdiri dan berjalan, at least sudah nyampe pada pencapaian standar Cilegon wkkwk.. udah bisa jalan dititah di usianya sekarang. Well, sebenarnya parameter berjalan dengan sama sekali lepas tangan juga masih ada waktu sih. Deadline 14 bulan Naya akan berakhir tanggal 20 November kan ya. Wkwkkw.. kan tanggal 21 Nov nya baru masuk usia 15 bulan hihi.. jadi I still have adequate time sih. Apalagi dengan kondisi progres Naya yang alhamdulillah.

Well. Berikutnya lets talk about makan Naya. Jujur sih, saya mungkin termasuk yang agak gagal kali ya menyediakan MPASI buat Naya karena mungkin bisa jd kurang sabar dan optimal dalam prosesnya pun juga dengan pemenuhan kebutuhan nutrisinya. Misalkan saja soal kebutuhan zat besi 6.8 mg/ hari. Dengan menu Naya yang lebih suka manis dibandingkan rasa salty dan gurih (utk rasa kebanyakan protein)ini tantangan banget buat bisa menuhin nutrisi zat besi nya. Ujung-ujungnya mau gamau ngasih apa yang Naya mau aja semisal oatmel plus pisang plus apel dan pir serut. Ini andalan banget lah biasanya mah. Tapi akhir2 ini yang manis2 juga kurang bisa masuk. Alhasil disodorin nasi malah oke.. ya lumayan banget bisa ada yang masuk. Rupa2nya anak cantik ini udah kepengen banget bisa makan sendiri nih.

Percobaan hari ini membuktikan demikian. Dan seru itu liat Naya ngunyah indah. She enjoys it a lot kayanya mah wkkwkw… well akhirnya besok kayanya mau nyobain nasi aja kalo y disodorin gt sama finger food. Mudah2an mau dan juga melatih Naya buat bisa makan sendiri ^___^

#HARIke9
#Gamelevel2
#tantangan10hari
#KemandiranAnak
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

%d bloggers like this: