Menstimulai Kecerdasan Logika Matematika Anak 6

Amazing hari ini ketika proyek menstimulasi kecerdasan logika matematika yang saya mulai justru diinisiasi oleh kecerdasan bocah yang alhamdulillah. Tadinya mah mau bebikinan geometri gitu, ternyata ini Naya mengawali hari dengan kreatifitasnya melakukan kombinasi. Jadi y udah sekalian aja.. maen kombinasi untuk mengasah logika berpikir Naya dengan probabilitas Naya melakukan kombinasi kombinasi yang bisa diikutinya.

Jadi awalnya, Naya minta makan makaroni spiral padahal bubur makaroni keju pasta yang saya bikin juga belum abis. Cuma emang makaroninya dibubukin ga berbentuk. Eh tahunya, Naya menggabungkan mangkok makaroni utuh dengan mangkok buburnya hingga si makaroni jadi berbumbu wkwkwkw… this amazes me karena ga pernah kepikir ini bocah mau usia 1.5 tahun (kurang beberapa hari ke tgl 21 wkwkkw) bakal bikin menunya sendiri yang terpikir sama dia bahwa racikannya bakal lebih enak. Hehe…

Jadi akhirnya saya kasih penjelasan deh bahwa kadang satu hal tunggal bisa digabung dengan hal tunggal lainnya untuk menciptakan hal baru yang memiliki sifat yang sama atau berbeda dari sifat benda penggabungnya semula. Ini berlaku untuk berbagai skala mikro maupun makro.. wkwkw… mungkin nampak bakal sulit dicerna naya, tapi kok saya yakin naya paham dan I am still wating for other amazing things yang bakal naya liatin ke saya.

 

%d bloggers like this: