Review PG4 Peran Ayah dalam Pengasuhan_fitrah Seksualitas

Membahas peran ayah dalam dunia pendidikan anak terutama dalam pembahasan level 11 ini yaitu fitrah seksualitas memang menjadi cerita tersendiri. PG4 menyajikan dengan luar biasa, ditambah dengan pengalaman dari para peserta yang memang memiliki kenangan langsung yang masyaAllah dishare untuk memberikan hikmah dan pembelajaran bagi peserta yang lainnya.

Satu pernyataan bahwa Indoensia adalah salah satu negara yang fatherless, itu sebenarnya agak menyedihkan karena alhamdulillah wa syukurillah saya mah ga ngerasa fatherless. Emang banyak diceritain orang-orang kalo banyak yang ngerasa kaya gitu, dan mendengar sendiri penutiran kisah temen2 di grup pas tadi papara kelompok 4 itu bener2 menyesakkan dada. Berharap status fatherless ini akan berakhir.

Naya sendiri secara kasat mata ayahnya memang tidak di sampingnya in the most of time, which I worried ketika hamil Naya dulu. G memungkiri sering juga berpikir bagaimana nasib kami saat itu hehe. Tapi pada kenyataannya ternyata alhamdulillah, saya ga ngerasa melihat Naya kehilangan sosok ayahnya, mudah2an akan berlanjut terus teruuus hingga dewasa sehingga memaksimalkan tumbuh kembangnya Naya secara total.

yang luar biasa dari sesi diskusi ini adalah kenyataan bahwa fokus pembahasan kepada ayah telah membangkitkan diskusi yang luar biasa. kalo diskusi PG3 ada pembahasan ibu dan ayah, sedangkan di sini fokus ke ayahnya. saya banyak ngurut dada sih. sembari terus berdoa rabbanaa hablanaa min adzwaa jinaa wa dzurriyyatinaa qurrata a’yun waj’alna lil muttaqiina imaamaa.

Singkatnya peran ayah yang dibahas oleh PG4 adalah: penanggung jawab pendidikan, Man of Vission and Mission,  Sang Ego dan Individualitas,  Pembangun Sistem Berpikir, Supplier Maskulinitas, Penegak Profesionalisme, Konsultan Pendidikan,  The person of Tega

#gamelevel11 #fitrahseksual #institutibuprofesional #tantangan10hari #ibuprofesional #kelasbundasayang #harike4

%d bloggers like this: