Review PG9 Peran Lingkungan dan Perlindungan dari Kejahatan Seksual

It needs a village to raise a kid.

Begitu bukan ya peribahasa Inggris kira2 tentang pentingnya lingkungan dalam proses pembinaan dan pendidikan seorang anak. Pun dengan perlindungan dan pemenuhan akan sebuah kondisi yang optimal dalam tumbuh kembangnya.

Ketika misalnya alhamdulillah sang anak mendapatkan apa yang seharusnya dari keluarganya, maka next is lingkungan sekitar misalnya tetangga, sekolah, komunitas, masyarakat yang akan menjadi salah satu variable yang cukup menentukan.

Sistem masyarakat dan kehidupan bertetangga yang baik akan menjadi tameng anak2 dari berbagai kejahatan yang mengintai. pun menjadi garda yang cukup penting untuk pencegahan internal maupun eksternal. Misalnya si anak yang mendapat perlindungan yang baik dari orang tuanya, tapi kemudian teman bermainnya termasuk ke dalam kategori nakal, maka bisa saja exposure media online yang berujung pada kejahatan seksual. Belum lagi, dari kehidupan bertetangga sendiri yang bisa menjadi ancaman itu sendiri, Tak jarang bukan kita mendengar seorang tetangga memperkosa anak tetangga lainnya. ya Allah, na’udzubillah.

Maka kurang lebih begitulah inti dari apa yang harusnya bisa saya tangkap dari materi yang disampaikan oleh PG9 ini. Meski suasana diselimuti haru biru merah putih dalam nuansa peringatan hari kemerdekaan, tapi ya Alhamdulillah wa syukurllah, saya bisa nyimak dikit2 hehe.

gamelevel11 #fitrahseksual #institutibuprofesional #tantangan10hari #ibuprofesional #kelasbundasayang #harike9

%d bloggers like this: