Sebuah aliran rasa Komprod (Level 1)

Mendapat tugas mengalirkan rasa yang dimiliki pada saat melaksanakan tugas komunikasi produktif, Perasaan yang paling mendominasi adalah sebuah kesadaran yang bilang bahwa betapa komunikasi itu memiliki peran yang sangat vital namun prakteknya di lapangan adalah penuh dengan tantangan, sekalipun orang tersebut memiliki kemampuan untuk berekspresi. Karena mau tidak mau, ketika bersinggungan dengan orang lain, karena tidak ada 2 pribadi pun yang tercipta secara persis, maka yang namanya percikan atau singgungan adalah sangat mungkin terjadi.

Selain kesadaran ini, yang lain yang saya ngeh adalah betapa komitmen untuk menjalankan hidup secara terarah dengan target yang telah ditetapkan juga merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi seseorang yang hidupnya agak kurang disiplin seperti saya. Dan jujur saya suka begini meskipun susah hehehe.. hidup dengan tambahan target setiap hari melaksanakan target tertentu yang lalu harus dituliskan dan lalu dilaporkan. Betapa sebenarnya hidup ini memang harus dilakukan seperti itu bukan? Ada targetan yang setiap hari harus dikejar untuk mendpat pemaknaan hidup yang benar. Cuman bedanya yang menuliskan dan melaporkan bukan kita tapi malaikat.

Last but not least, meskipun Cuma ditarget 10 hari di kelas Bunsay ini, pada hakikat dan kenyataanya komprod ini melekat dengan sangat erat dalam kehidupan sehari-hari bahkan setelah level 1 ini pun usai. It seems it is a neverending process yang akan butuh perjuangan selalu untuk bisa keep connected terutama dengan orang2 tercinta terdekat yangsehari-hari membersamai kita. Jadi semoga apa yang saya dapat selama 10 hari melaksanakan komprod ini bisa saya gunakan secara maksimal di kehidupan sehari-hari..

Advertisements
%d bloggers like this: