Gaya Belajar Anak 2

Hari kedua untuk tantangan 10 hari Bunsay Game Level 4 ini saya mau cerita kisah yang mostly happening tiap hari yang bisa ngasih analisis how developing Naya’s intelligence is.

Judul kisahnya adalah Naya dan Cicak

Jadi.. kisah Naya dan cicak ini bisa dikategorikan sebagai sample yang mengakomodir bagaimana kecerdasan visual auditorial dan kinestetik Naya shalihah. As I told in my previous page posts di game bunsay, Hewan pertama yang naya recognise very well adalah cicak. Mulai dari penampakannya hingga bunyi dan tingkah lakunya cicak to the point bibinya Naya sampe komen “Naya cantik2 kok suka cicak”. Well analisis penyebabnya adalah bahwa ini adalah hewan pertama yang sering Naya temui dan dengar selama ini.

Naya akan dengan mudah  mengenali (bahkan dalam kondisi gelap lho) penampakan cicak apalagi cicak yang putih yang sering ada di dalam rumah. Kalo yang cokelat keabuan dan nemplok di batako belakang memang agak susah karena faktor mimikri si cicak. Jadi Naya sudah ngeh dengan bentuk visual cicak dan plus suaranya. canggihnya ini juga hewan pertama yang Naya bisa tirukan suaranya. cak cak cak… setelah itu baru Naya bisa ngenalin kucing hehehe.. ini menjadi bukti kecerdasan Naya dalam hal pendengaran. mendengar dan bahkan menirukan suara yang sama dengan aslinya. Even lagi ngantuk kalo denger suara cicak bisa bangun dulu buat niruin suara cicak. Trus udah bisa bilang cicak dan sering banget manggil-manggil cicak. Informasi yang diterima Naya dari mamahnya bahwa “hewan itu namanya cicak” akhirnya bisa diterima dan dipahami.

Nah mengenai kinestetiknya. Naya ini sering banget niruin gaya cicak nemplok di dinding wkwkkw… terutama kalo lagi ngantuk

 

#harike2
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

%d bloggers like this: