Melatih kemandirian anak-7

Well.. hari ke 7.

progress hari ini adalah Tante Naya datang dari Depok dan that stimulates Naya’s happiness and courage. Tak heran kalo dalam masanya kemarin, doi agak suka pamer gitu beberapa kali lepasin tangan berdiri sendiri hehehe..

sempet video call sama nenek naya di Cilegon, dan Naya memamerkan kemampuannya berjalan pake bangku ijo secara live. saat itulah ibunde (panggilan Naya untuk Neneknya di cilegon) bilang “eh udah bisa jalan”. Ini men-trigger si saya untuk mencari definisi berjalan di 14 bulan ala Abah Naya.

Setelah ditanya, definisi bisa berjalan di 14 bulan itu adalah berjalan dengan dititah (dipandu dengan tangan tapi posisinya di tangan bukan di ketiak si bayi) artinya memang kekuatan berjalan ada pada si bayi bukan di kekuatan si support. dan artinya juga ga yang lepas2 banget si bayi dilepas berjalan sendiri total. Kalo ini sih saya optimis Naya bisa melaksanakan itu at least sebelum usia 14 bulannya berakhir. well bulan ini udah mau 13 jadi at least have adequate time I guess.

 

semangaaaat
#HARIke7
#Gamelevel2
#tantangan10hari
#KemandiranAnak
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

%d bloggers like this: