Gaya Belajar Anak 5

Hari ini mau cerita tentang bermain Naya dengan bola warna warni. Judulnya mah pengenalan warna jadi mostly tentang pembelajaran visual. Tapi prakteknya baik kinesthetic maupun auditorial juga dilibatkan.

Saya kasih naya 3 bola berbeda warna yaitu biru, kuning, dan merah. 3 warna primer lah ya hehehe. Saya masukin masing-masing ke dalam wadah kecil bekas yogurt plain Greenfield.

Di sini Untuk permainan pertama saya pindah pindah bola nya dari satu mangkok ke mangkok lainnya. Sambil berseru warna bola yang dipindah saya juga membuat kondisi di mana bola jatuh tepat di mangkok. Well naya mah “menguwel uwel si mangkok dan bolanya” belum bisa ngikutin mamahnya bilang warna pun ngikutin yang dibilang mamahnya. Tapi yakin sih kalo dalam benaknya mencatat hehehe.

Permainan kedua adalah hide and seek. Di mana saya membalik ketiga mangkok bola sehingga bagian bola tertutup, lalu memutar-mutarnya dan kemudian membukanya satu “coba tebak ini bola apa?” “Meraaah”.. dan naya excited karena pola nya mirip ciluk ba. Dan dia berteriak “aaaaa” sambil tepuk tangan horee. .

#harike5
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

%d bloggers like this: