Gaya Belajar Anak 7

Ini bukan karya gambar naya yang pertama. Beberapa sesi sebelumnya pernah dilakukan pada bulan oktober lalu ketika si papan gambar magnetik ini sampe di rumah. Cuma kan waktu itu belum ada misi khusus utk mengamati gaya belajar naya.

Well jadilah hari ini kami coba pendekatan menggambar yang berbeda supaya saya bisa lebih mengeksplorasi kemampuan dan kecerdasan naya. Saya mencontohkan beberapa benda yang bisa digambar ntah itu bentuknya yang saat itu lagi g di situ ataupun benda ril yang bisa naya contoh untuk digambar. dan berikutnya ngasih kesempatan kepada Naya sholehah untuk meniru apa yang saya lakukan ataupun menuruti imajinasinya untuk dilukiskan.

Yang lucu adalah setelah menggoreskan garis2 yang sifatnya abstrak, Naya ternyata lebh tertarik pada bagian belakang si papan gambar which is the cause kenapa Naya bisa gambar di sana wkwkkw.. dan saya pun jelasin kalo Naya pake papan gambar yang berlandaskan prinsip magnetik. Dan seolah-olah mengerti Naya mengangguk-angguk dan terusa saja membolak balik si papan seolah masih penasaran dengan si papan nya. For me it is a new kind of exploration yang Naya lakukan mengandalkan kemampuan gaya kinestetiknya menjalani sendiri menggambar dan mengamati langsung mengapa dia bisa menggambar di sana.

 

#harike7
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

%d bloggers like this: