Melatih kecerdasan anak 4

Sudah hari ke 4 dan sangat senang sekali abahnya Naya ikutan nimbrung bahkan tanpa mamahnya nyinggung-nyinggung soal ini hihi… ditangkap langit berarti ya pesan nya dengan baik dan disampaikan dengan mantap. So.. dalam suatu video call pagi, ketika Abah Naya menyimak dan mengamati hasil jalan2 Naya yang menyukai melihat makhluk hidup seperti kucing, cicak, ayam, bebek, dan kelinci, juga frekuensi pertemuan Naya dengan cicak mendominasi pertemuan dengan hewan-hewan imut lainnya, maka Abah Naya mengusulkan untuk memelihara ikan di rumah, dengan harapan Naya memiliki interaksi dengan makhluk hidup lainnya dan nambah kosakatanya ga cicak melulu tapi ikan juga wkwkkwwk.

akhirnya siang itu pas istirahat kantor, si saya melipir ke SD Batan Indah untuk membeli ikan hias yang biasa dijual pake kantong itu lho hehe. dan ada alhamdulillah.. membeli satu ekor saja dahulu. seekor ikan yang nampak sangat cantik dengan warnanya yang cukup mencolok yaitu merah marun.

Dengan suka hati dibawalah si ikan ke rumah, dan alhamdulillah tanggapan Naya baik, meskipun agak sedikit berbeda dari apa yang semula diharapkan. Ikan kan cenderung g bunyi sih ga kaya cicak kucing bebek maka ga heran juga sih ga seantusias dan seheboh ketika Naya ketemu yang lainnya. tapi ga apa apa saya anggap ini awal yang baik karena Naya pun tidak menunjukan penolakan yang gimanaa gitu.

 

#HARIke4
#Gamelevel3
#tantangan10hari
#KecerdasanAnak
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

%d bloggers like this: