Menstimulasi Minat Baca Anak 10

whatsapp image 2019-01-25 at 8.34.02 am

Membaca adalah a long life learning process. I know how significance this skill is, because even you are an adult, even in school or in a daily life, reading is an important skill to survive. Therefore, menanamkan minat baca Naya sedari dini adalah such a crucial step.

Saya yang udah dewasa 30 tahun lebih tua dari Naya yang juga seharusnya suka membaca dan emang suka membaca sebenaranya g inget dulu bagaimana Ummi menanamkan minat baca ke saya hehe.. tapi dibandingkan teman2 sebaya di sekitar hingga usia SMU kelas 3 saya bisa dikatakan yang paling kuat bacanya. that’s why orang2 sekitar berpikir membaca adalah salah satu modal saya buat berhasil (saat itu gimana saya bisa masuk ITB). Wew, secara sih, buku sejarah, biologi, kimia, dst gimana mau nempel di kepala kalo g dibaca.

dan menularkan minat baca ke Naya jadi PEER buat saya, plus adanya game ini saya merasa disadarkan betapa crucialnya.. dan saya sadari ini adalah sebuah life learning process yang emang g akan selesai 10 hari doang. jadi perjuangan saya dan kegembiraan Naya memang tidak akan berakhir setelah 10 hari ini insyaAllah…

dan yes, saya bertekad dalam hati ini supaya bisa maksimal…

%d bloggers like this: